oleh

Nintendo Switch Pastikan Arena of Valor Bisa Di Mainkan Tahun Ini

recode.ID – Game bergenre MOBA yang disebut-sebut sebagai pesaing Mobile Legends, Arena of Valor (AOV) di kabarkan akan segera menyambangi konsol Nintendo Switch pada tahun ini.

Kabar tersebut di ketahui, setelah pegembang game AOV, Tencent di kabarkan tengah melakukan uji coba closed beta yang rencananya akan mulai di lakukan pada 28 Juni hingga 12 Juli 2018 mendatang.


Melansir dari laman GameSpot, dalam uji coba secara tertutup tersebut, para pemain akan melakukan uji coba pertarungan melawan komputer maupaun bertanding secara online.

Tersedia lebih dari 30 hero yang dimainkan dalam laga uji coba ini, termasuk di antaranya adalah sejumlah karakter dari komik DC Marvels. Dalam uji coba ini, pengembang juga akan terus melakukan perubahan sehingga nantinya game mobile ini siap rilis secara resmi.

Salah satunya yang menjadi perhatian utama pengembang adalah tampilan atau resolusi game Arena of Valor yang akan terus di tingkatkan seiring uji coba tersebut.

Saat ini, resolusi dalam uji coba tersebut masih berada di kisaran 900 piksel dan berjalan pada kecepatan 45 fps. Nantinya menurut pengembang, AOV akan rilis dengan resolusi yang di tampilkan mencapai 1080 piksel dengan 60 fps.

Namun sayangnya, pengembang menyatakan jika game ini tak akan berjalan cross-platform. Hal itu berarti, pemain tak akan bisa memainkan Arena of Valor ini secara simultan pada masing-masing platform, baik mobile maupun pada konsol Nintendo Switch.

Dari segi kontrol permainan, cara bermain AOV di versi mobile tentu berbeda dengan Nintendo Switch. Hal tersebut karena Switch menawarkan gameplay yang berbeda sehingga akan berbeda pula cara memainkan game ini.

Pihak pengembang telah bekerja sama dengan Nintendo sehingga kontrol permainan dengan Joy-Con dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemain.

Sekedar informasi, kabar akan hadirnya Arena of Valor pada konsol Nintendo Switch sebenarnya sudah berhembus sejak tahun lalu.

Dalam sebuah live streaming Nintendo Direct yang berlangsung pada pada 14 September 2017 silam, Yaoshiaki Koizumi, Deputy General Manager Nintendo, mengatakan jika game mobile Arena of Valor tersebut akan menyambangi konsol Nintendo Switch.

Menurut rencana, game Arena of Valor akan secara resmi hadir dalam konsol Nintendo Switch setidaknya pada akhir tahun 2018 ini. Namun pengembang masih eggan menyebut tanggal pasti kapan game tersebut bisa di mainkan dalam perangkat game Nintendo tersebut.

(azzahra)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya