4 Jenis Aplikasi Ini Bisa Bikin Baterai Ponsel Cepat Habis

4 Jenis Aplikasi Ini Bisa Bikin Baterai Ponsel Cepat Habis

recode.ID – Kehabisan daya baterai, merupakan masalah yang kerap dikeluhkan pengguna ponsel. Apalagi jika berada dalam situasi yang mengharuskan menggunakan ponsel misal harus menelpon atau menghubungi seseorang, kehabisan daya baterai pasti sangat menyebalkan.

Tapi tahukah kalian mengapa baterai smartphone kalian bisa cepat terkuras habis? selain karena usia baterai yang sudah usang dan waktunya di ganti, ternyata baterai ponsel cepat habis juga bisa disebabkan oleh penggunaan beberapa jenis aplikasi.

Muat Lebih

Baca Juga :  Beberapa Istilah Populer di WhatsApp yang Harus Kalian Tahu

Aplikasi apa saja yang menjadi biang kerok berkurangnya daya baterai anda dengan cepat? berikut ulasannya untuk anda.

4 Jenis Aplikasi yang Bikin Baterai Ponsel Cepat Habis

Berikut beberapa aplikasi yang menyebabkan baterai ponsel cepat terkuras habis:

  • Aplikasi Media Sosial

Aplikasi media sosial seperti Facebook, Twitter atau Instagram ternyata menjadi aplikasi yang paling banyak menyedot daya baterai smartphone anda.

Hal ini karenakan, aplikasi media sosial tersebut jika dalam keadaan terkoneksi dengan internet akan terus berjalan di bawah sistem dan menampilkan  notifikasi atau pemberitahuan.

Dari ketiga aplikasi media sosial populer tersebut, facebook merupakan aplikasi yang paling banyak menguras daya betarai.

Hal ini dikeranakan aplikasi besutan Mark Zuckerberg ini membutuhkan akses ke banyak data pengguna dan terus menerus meminta izin mengakses segala hal dari kontak ke lokasi kamu.

  • Aplikasi Messenger

Berikutnya adalah aplikasi yang di gunakan untuk keperluan chatting, seperti WhatsApp, Skype, Line atau aplikasi messengger lainnya.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Situs Nonton Film Online Terbaik 2019. Cepat dan Gratis!

Terlebih jika anda mengikuti banyak grup chat yang cukup aktif, ketika banyak notif pesan yang muncul di smartphone anda dipastikan daya beterai anda akan berkurang dengan cepat.

  • Aplikasi Streaming

Suka nonton film secara online, streaming youtube, atau nonton serial drama korea lewat smartphone ?. Ini juga bisa menyebabkan baterai ponsel anda bisa cepat habis dalam waktu singkat.

Tak hanya streaming film atau video, suka mendengarkan musik lewat layanan musik online seperti Spotify juga bisa menguras baterai ponsel anda.

  • Aplikasi Navigasi

Sudah bukan rahasia lagi jika aplikasi navigasi seperti Google Maps atau Waze merupakan aplikasi yang boros baterai.

Hal ini dikarenakan, aplikasi tersebut membutuhkan chip GPS dan data seluler untuk diaktifkan untuk mengunduh peta dan informasi lalu lintas terkini.

Baca Juga :  iPhone X Resmi Di Pasarkan, Habis Terjual Hanya Dalam waktu 10 Menit

Hal itu berakibat pada konsumsi daya betarai yang cukup banyak sehingga meyebabkan baterai ponsel cepat habis.

(azzahra)

Pos terkait