Cara Bayar Tagihan Kartu Halo dengan Berbagai Metode

Cara Bayar Tagihan Kartu Halo dengan Berbagai Metode

recode.ID – Untuk Anda pengguna kartu Halo, ternyata ada beberapa metode atau cara yang bisa dilakukan untuk bayar tagihan kartu Halo milik Anda.

Seperti kita tahu, kartu Halo adalah produk Telkomsel yang menawarkan layanan pasca bayar untuk akses internet, telepon, roaming dan SMS.

Sebagai pengguna kartu pasca bayar, otomatis Anda harus membayarkan biaya berlangganan setiap bulan. Berikut cara bayar tagihan kartu Halo dengan mudah.

Cara Bayar Tagihan Kartu Halo dengan Berbagai Metode

Daftar Kelebihan Kartu Halo Dibanding Simpati

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan ketika ingin bayar tagihan penggunaan kartu Halo milik pengguna.

  • Pembayaran Via My Telkomsel

Seperti yang Anda ketahui bahwa kartu Halo adalah produk dari Telkomsel. Membayar tagihan kartu Halo bisa dengan mudah Anda lakukan melalui aplikasi My Telkomsel atau website resminya.

Saat memakai cara ini, pastikan saldo Anda tercukupi untuk menyelesaikan pembayaran.

Caranya adalah, Anda tinggal login di aplikasi tersebut memakai nomor telepon. Berikutnya, pilih di menu akun dan temukan opsi tagihan saya untuk membayar tagihan jika melalui aplikasi.

Namun, apabila melalui website, Anda tinggal mencari di bagian bayar tagihan kartu Halo untuk membayarnya.

  • Pembayaran Melalui Indomaret

Membayar tagihan kartu Halo juga bisa Anda lakukan dengan mengunjungi Indomaret. Cara ini simpel sekali, apalagi jika rumah Anda dekat dengan gerai, bisa sekalian pergi berbelanja.

Pembayaran tagihan via Indomaret ini cukup dengan menunjukkan atau membacakan nomor Halo di bagian kasir.

Berikutnya, Anda tinggal membayarkan sejumlah nominal yang tertera di layar. Selesai pembayaran, kasir akan memberikan bukti struk transaksi kepada Anda.

Selain di Indomaret cara ini juga bisa Anda lakukan di Alfamart.

  • Pembayaran Melalui Pegadaian

Apa yang terlintas di benak Anda saat mendengar kata Pegadaian? Salah satu chanel mitra yang dapat menerima pembayaran kartu Halo di sini yaitu termasuk Pegadaian.

Cara bayar tagihan kartu Halo di Pegadaian adalah dengan mendatangi gerai dan menginfokan ingin melakukan bayar tagihan.

Berikutnya, Anda akan diminta menyebutkan nomor kartu Halo yang ingin dilunasi.

Selanjutnya, Anda tinggal menyerahkan uang cash di petugas pegadaian, lalu akan diberikan struk bukti pelunasan. Simpan baik-baik struk tersebut sebagai bukti bahwa Anda telah melunasi tagihan kartu Halo.

  • Pembayaran Tagihan Lewat Kantor Pos

Jika lokasi Pegadaian jaraknya jauh dari tempat tinggal Anda, maka bisa memilih opsi pembayaran lewat Kantor Pos.

Selain melayani pengiriman surat dan paket, kantor pos juga melayani pembayaran tagihan, termasuk tagihan kartu Halo.

Cara pembayarannya kurang lebih sama dengan cara bayar lewat Indomaret dan Pegadaian. Anda tinggal menyebutkan nomor telepon dan membayarnya sesuai nominal yang tertera.

  • Pembayaran Via Tokopedia

Apakah Anda salah satu pengguna aplikasi belanja online Tokopedia? Jika iya, maka pembayaran tagihan Halo juga bisa via aplikasi ini. Cara pembayaran ini simpel untuk dilakukan karena bisa kapan saja dan dimana saja.

Pertama, Anda perlu masuk dulu di akun, kemudian pilih di menu Tagihan Pascabayar.

Berikutnya, pilihlah operator Telkomsel-Halo dan inputkan nomor yang Anda gunakan. Setelah itu, Anda tinggal klik Bayar pada tampilan tagihan dan memilih metode pembayaran yang diinginkan.

Pembayaran Via Bank Mitra

Selain bermitra dengan aplikasi belanja online, gerai Pegadaian, dan Kantor Pos, Telkomsel juga bekerjasama dengan bank di Indonesia untuk memudahkan penggunanya membayar tagihan kartunya.

Pembayaran tagihan kartu Halo bisa Anda lakukan melalui Bank BRI, BNI, BCA dan Mandiri.

Cara bayar tagihan kartu Halo lewat Bank bisa dengan mobile banking, internet banking atau melalui ATM. Anda tinggal menyesuaikan dengan cara yang dikehendaki.

Pembayaran via ATM Bank caranya, masukan kartu ATM dan input pin dengan benar. Berikutnya, pilih Transaksi Lain dan temukan bagian seluler.

Di bagian itu, pilih Telkomsel dan tuliskan nomor Anda dengan benar. Selanjutnya, akan tampil jumlah tagihan dan klik benar dan konfirmasi bayar dengan “Ya”.

Penulis: Firdhia Azzahra
Editor: Andra

Pos terkait