Cara Mematikan Notifikasi Instagram, Biar Hemat Baterai

Cara Mematikan Notifikasi Instagram, Biar Hemat Baterai

recode.ID – Sebenarnya, untuk cara mematikan notifikasi Instagram ini sangat mudah dilakukan. Tapi masih banyak pengguna yang masih belum paham bagaimana cara melakukan hal tersebut.

Mengapa mematikan notifikasi Instagram perlu dilakukan? Salah satu alasannya adalah agar baterai smartphone kalian bisa lebih hemat, apalagi di saat kritis dan jauh dari sumber listrik untuk melakukan isi ulang daya baterai smartphone kalian.

Muat Lebih

Karena seperti kita tahu, aplikasi sosial media termasuk salah satunya Instagram adalah aplikasi yang paling banyak menguras daya baterai smartphone kalian. Sistem aplikasi IG yang terus aktif untuk melakukan pembaharuan status dan berjalan di latar, diketahui membuat baterai smartphone menjadi lebih cepat terkuras.

Selain itu, mematikan notifikasi instagram juga bisa dilakukan apabila kalian tidak ingin diganggu dengan notifikasi dari Instagram. Apalagi buat kalian yang cukup aktif di sosial media Instagram, notifikasi berupa komen, like, atau tag foto dari rekan pasti akan sering muncul di layar Hp kalian.

Baca Juga :  #4 Tips Atasi Jaringan 4G Smartphone Yang Menghilang Secara Tiba-Tiba

Pasalnya, bagi sebagian orang instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang begitu menggoda dengan sajian beragam foto dan videonya. Keasyikan yang ditawarkan oleh aplikasi Instagram terkadang membuat penggunanya menjadi lupa waktu dan menjadi kurang produktif di dunia nyata

Cara Mematikan Notifikasi Instagram

Berikut ini beberapa langkah untuk mematikan notifikasi di media sosial Instagram pada smartphone yang kalian gunakan:

  • Pertama, sikahkan buka lebih dahulu aplikasi Instagram dismartphone kalian
  • Lalu masuk ke menu Profile.
  • Selanjutnya, silahkan tap icon garis tiga di bagian kanan atas.
  • Lalu pilih menu Settings.
  • Didalam menu Settings, lanjut masuk ke opsi Notifications
  • Kemudian dalam menu Notifications, Anda akan menemukan panel Pause All. Aktifkan panel tersebut.
  • Saat mengaktifkan panel tersebut, kalian akan disuguhi durasi berapa lama ingin mematikan notifikasi Instagram. Mulai dari 15 menit, 1 jam, 2 jam, 4 jam, hingga yang terlama adalah 8 jam.
  • Silahkan pilih durasi waktu kalian ingin mematikan notifikasi tersebut.
  • Sampai pada tahap ini kalian sudah selesai mematikan notifikasi Instagram sesuai dengan durasi waktu yang kalian pilih.

Oh ya, perlu dicatat bahwa cara ini hanya bersifat sementara saja. Saat durasi yang kalian pilih tadi telah usai, maka notifikasi baru tetap akan masuk ke layar smartphone Anda.

Cara mematikan notifikasi Instagram ini juga merupakan solusi yang cukup ampuh buat kalian yang tidak ingin direcoki dengan beragam notifikasi yang mengganggu, pada saat jam-jam kerja.

Baca Juga :  3 Cara Mudah Cek Followers Instagram Asli Atau Palsu

Sehingga, kalian bisa lebih fokus dan lebih produktif pada kegiatan kalian di dunia nyata, ketimbang harus tergoda untuk membuka pemberitahuan di smartphone dari aplikasi IG ini.

Demikian informasi mengenai cara mematikan notifikasi Instagram, selain bisa bikin hemat baterai cara ini juga bisa menghindarkan kalian dari kecanduan bermain sosial media Instagram.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

(azzahra)

 

Pos terkait