Clubhouse Akhirnya Resmi Rilis Untuk Platform Android

Clubhouse Akhirnya Resmi Rilis Untuk Platform Android

recode.ID – Aplikasi media sosial berbasis audio, Clubhouse akhirnya secara resmi dirilis untuk para pengguna perangkat dengan basis sistem operasi Android.

Setelah sebelumnya dikabarkan akan hadir untuk OS Android, perusahaan pun mengumumkan bahwa versi beta dari aplikasi Android mereka telah tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh oleh para pengguna perangkat dengan sistem operasi robot hijau tersebut.

Seperti diketahui, aplikasi yang satu ini suskes mendulang popularitas di platform App Store khusus untuk pengguna iPhone.

Guna memperluas jangkauan penggunanya, pengguna Android pun kini sudah bisa ikut menggunakan aplikasi tersebut meski beberapa waktu lalu Paul Davison selaku pendiri Clubhouse mengatakan bahwa versi Android dari aplikasi masih beberapa bulan lagi.

“Dengan Android, kami yakin Clubhouse akan terasa lebih lengkap. Kami sangat berterima kasih kepada semua pengguna Android di luar sana atas kesabaran mereka,” demikian ungkap Paul Davison dan Rohan Seth selaku pendiri yang dimuat dalam situs resmi perusahaan.

Seperti yang redaksi kutip dari laman phoneArena, Senin (10/5/2021), masuknya Clubhouse ke Android merupakan salah satu strategi perusahaan yang sedang membutuhkan dorongan usai mengalami penurunan jumlah unduhan secara global.

Sekedar informasi, pada bulan Febuari lalu, Clubhouse sendiri telah diinstal 9,6 juta kali pada perangkat iOS di seluruh dunia.

Bulan berikutnya, jumlah unduhan meningkat 2,7 juta penginstalan. Namun pada bulan April, jumlah itu turun menjadi 922 ribu unduhan secara global.

Dengan hadirnya aplikasi ini untuk Android, diharapkan jumlah unduhan aplikasi akan meningkat karena Clubhouse kini tersedia di dua platform populer, yakni Android dan juga iOS.

Untuk Anda yang tertarik mencoba aplikasi yang satu ini, bisa langsung mengunduh aplikasi Clubhouse versi beta, tanpa perlu memiliki undangan khusus.

Silahkan cari aplikasi Clubhouse tersebut di Google Play Store, dan tekan Pre-register untuk melakukan pendaftaran.

Penulis: Firdhia Azzahra
Editor: Andra

Pos terkait