oleh

Mau Belajar Mengenai Cyptocurrency? Coba Game Bitcoin Tycoon Ini

recode.ID – Dalam 3 tahun terakhir ini perkembangan mata uang digital (crypto) berkembang begitu pesat. Nilai tukar mata uang digital terutama bitcoin saat ini sudah mencapai angka ratusan juta rupiah. Namun ternyata masih banyak yang belum paham tentang seluk beluk cryptocurrency ini.

Melihat fakta masih banyaknya masayarakat yang masih bingung soal konsep Bitcoin ini, meninspirasi sebuah pengembang bernama game 99 Game Studio untuk membuat permainan berupa simulasi mengenai seluk beluk cryptocurrency yang mereka namakan Bitcoin Tycoon.

Secara umum ide dari game Bitcoin Tycoon ini sangat mirip dengan salah satu game yang sduah dulu ada bernama RollerCoaster Tycoon, di mana dalam game RollerCoaster Tycoon tersebut pemain di tuntut untuk bisa membuat sebuah taman bermain, mendekorasinya serta melengkapi taman bermain dengan aneka jenis permainan dan pernak perniknya.

Di game Bitcoin Tycoon, player di tuntut untuk melakukan hal serupa, namun satu hal yang membedakan Bitcoin Tycoon dengan RollerCoaster Tycoon adaah objek yang di bangun dan di dekorasi. Dalam permainan Bitcoin Tycoon mengharuskan para pemainnya untuk mendekorasi sebuah ruang bawah tanah serta mengisinya dengan segala perlengkapan untuk keperluan mining atau menambang Bitcoin.

Di kisahkan dalam game Bitcoin Tycoon ini, para pemain akan di bawa kembali ke masa empat tahun silam, yaitu pada tahun 2014, di mana masa-masa tersebut adalah momen di mana pergerakan pasar cryptocurrency sangat cepat bagi para investor awal.

Selain itu, para pemain pun diharuskan untuk belajar banyak hal dari para ‘senior‘ pendahulu mereka agar dapat mengembangkan pemahaman mengenai segala hal yang ada di balik penambangan Bitcoin. Pemain akan di bawa untuk mempelajari sejarah Bitcoin, dan semua informasi mengenai dunia cryptocurrency.

Setelah pemain paham akan sejarah, pengertian dan informasi terkait Bitcoin, kemudian mereka bisa membangun basis untuk melakukan penambangan mata uang digital tersebut, mengutak-atik hardware, hingga bergabung ke beberapa tempat mining yang berbeda-beda.

Namun sayangnya, pengembang belum merinci lebih jauh bagaimana cara memainkan game ini karena masih berupa thriller dan menjadi bagian dari Steam Early Access, sehingga belum terlalu banyak informasi mengenai permainan Bitcoin Tycoon ini selain yang sudah di jelaskan di atas.

“Kami minta maaf jika game ini belum benar-benar selesai, hanya sekadar dapat dimainkan. Fitur save atau load pun masih belum tersedia. Mohon bersabar karena kami telah melewati separuh jalan dalam menyelesaikan sistem game ini,” jelas juru bicara 99 Game Studio seperti di lansir dari laman Digital Trends.

Menurut rencana, 99 Game Studio akan merilis game Bitcoin Tycoon ini pada awal Mei 2018 mendatang. Jadi, buat anda yang penasaran bagaimana cara menambang Bitcoin, cara melakukan trading dan sebgaianya, maka game simulasi cryptocurrency ini cocok anda jadikan sarana untuk belajar mengenai seluk beluk mata uang digital.

(andra/rcd)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya