Game RPG Buatan Developer Asli Indonesia

Game RPG Buatan Developer Asli Indonesia

recode.ID – Game RPG ( role playing game) adalah sebuah game di mana permainannya seolah-olah menjadi peran dalam cerita pada game tersebut. Selama ini, kita mungkin hanya tahu jika game seperti ini dibuat dan dikembangkan oleh developer game luar negeri.

Tapi tahukah kamu, ternyata Indonesia juga punya beberapa game RPG yang dibuat dan dikembangkan oleh developer lokal tanah air yang tak kalah kerennya dibanding game buatan pengembang luar negeri.

Olah karena itu, sebagai tambahan informasi untuk kamu yang suka main game berikut ini akan redaksi ulas beberapa judul game RPG asli buatan pengembang Indonesaia yang bisa kamu unduh dan mainkan diperangkat kamu.

Game RPG Buatan Developer Asli Indonesia

Game RPG Buatan Developer Asli Indonesia

Mengutip informasi yang dimuat dalam laman Dunia Games, berikut ini adalah beberapa judul game RPG yang dibuat dan dikembangkan oleh developer game asli Indonesia.

1. Legrand Legacy

Judul game RPG pertama yang ternyata dibuat oleh pengembang asli Indonesia adalah game yang berjudul Legrand Legacy buatan pengembang game SemiSoft yang bermarkas di Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Menurut penjelasan yang dimuat dalam laman DuniaGames, ini merupakan permainan yang berbasis turn base strategy ini bisa kamu dapatkan melalui Steam.

Saat memainkan gamenya, kamu akan dibawa ke sebuah perjalanan fantasi yang unik dan penuh dengan pengalaman dan pemandangan indah.

Sebagai pemain, kamu juga dapat menemui binatang-binatang mitos dan makhluk magis lainnya. Selain itu, desain karakter yang cukup baik dari game ini cukup tidak kalah dengan game-game RPG buatan pengembang luar.

2. Celestian Tales: Old North

Selanjutnya ada judul game Celestian Tales: Old North yang merupakan game buatan ekuator games yang kini sudah diakuisisi oleh pengembang game Agate.

Game ini menyajikan permainan yang tak kelah keren dibandingkan dengan game-game buatan pengembang luar negeri.

Terbagi menjadi tiga chapter dengan cerita utama tentang enam pemuda dengan masing-masing karakter dan latar belakang yang berbeda, kami sebagai pemain dapat memilih salah satu karakter dari enam untuk menjalankan misi.

Dengan alur cerita dan gameplay yang menarik, ini bisa jadi salah satu alternatif game yang bisa kamu mainkan.

3. Nusakana

Berikutnya ada game berjudul Nusakana yang dikembangkan oleh develokal bernama Namaapa. Nusakana merupakan game bergenre Adventure RPG.

Dimana dalam game ini, kamu akan diajak ke sebuah pulau bernama Nusakana, dan menelusuri pulau Nusakana ini dengan kebebasan melakukan hal apapun yang dapat dilakukan di dalam map yang luas.

Meski kamu dapat menikmati keindahan pulau Nusakana, kamu juga harus tetap waspada dengan setiap bahaya yang tersembunyi di balik keindahannya.

Ada lebih dari 30 karakter yang dapat dimainkan, dan ada 40 ending berbeda berdasarkan jalan yang kamu pilih saat bermain gamenya.

4. Code Atma

Ini merupakan game buatan studia game ternama asal Indonesia yakni Agate Games, dimana dalam game RPG ini mengandung banyak kearifan lokal dan kedaerahan.

Game ini bercerita tentang kamu sebagai seorang karakter yang menjadi investigator dan seeker yang bisa berkomunikasi dengan Atma, yakni sebuah arwah yang bersarang di dalam hasrat terdalam manusia.

Agar bisa melakukan komunikasi dengan Atma, kamu harus melakukan investigasi seperti menyelamatkan orang yang akan bunuh diri dan lain sebagainya.

Ada berbagai macam Atma yang jadi ciri khas Indonesia banget, misalnya saja Kuntilanak, Duyung, dan lain sebagainya. Atma yang kamu punya bisa kamu upgrade, evolusi dan bisa membuka banyak Atma yang tersedia.

Penulis: Alfian Putra
Editor: Andra

Pos terkait