oleh

ShellFire, Game Bergenre Moba Perdana Besutan Telkomsel

recode.ID – Dikenal sebagai salah satu operator seluler terbesar ditanah air, Telkomsel dikabarkan tengah mengembangkan kerajaan bisnisnya dengan merambah industri game untuk pengguna smartphone dengan merilis game perdana besutan mereka yang bertajuk ShellFire.

Melansir dari laman Liputan6, acara peluncuran game ShellFire tersebut berlangsung di kantor pusat Telkomsel, Jakarta pada Senin (1/10/2018) kemarin. Game ini sendiri merupakan hasil kerja sama Telkomsel melalui unit bisnis game mereka yakni Dunia Games bekerja sama dengan developer game asal Tiongkok.


Game ShellFire yang mereka rilis ini mengusung genre action dengan sub genre First Person Shooter (FPS) serta Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Mirip dengan beberapa sejenis, ShellFire juga memiliki berbagai macam mode permainan, pilihan karakter hero, maps dan in-app items.

Untuk pengguna smartphone dengan basis sistem operasi Android, game ShellFire sudah bisa di unduh melalui market resmi aplikasi Google Play Store. Sedangkan untuk pengguna iOS, harus sedikit bersabar karena game ini akan tersedia di App Store dalam beberapa waktu kedepan.

ShellFire Sudah Diunduh 160 Ribu Kali Unduhan

Sebelum dirilis secara resmi pada Senin (1/10/2018), ShellFire sendiri sudah di luncurkan dalam versi beta sekitar sepekan yang lalu. General Manager Games dan Apps Telkomsel, Auliya Ilman Fadli mengatakan jika hingga saat ini game tersebut telah di unduh 160 ribu dengan pemain aktif harian 30 ribu.

Pihak Telkomsel menargetkan hingga akhir tahun ini akan mencapai tiga juta unduhan, dengan total pengguna aktif harian 500 ribu. Untuk mewujudkan target tersebut, menurut Fadli, pihak Telkomsel akan melakukan serangkaian kegiatan promosi, termasuk bekerja sama dengan beberapa komunitas game untuk memaksimalkan pertumbuhan game ini di tanah air.

“Kami optimis jumlah penggunanya akan bertambah, karena kami juga sudah menggelar promosi yang cukup besar sejak bulan lalu. Kami pun akan bekerja sama dengan komunitas, menggelar turnamen eSports, dan berbagai kegiatan lainnya, untuk menarik lebih banyak gamer,” Jelas Fadli seperti dikutip dari Liputan6.

Lebih lanjut Fadli menjelaskan, jika game ini untuk saat ini hanya tersedia untuk pengguna diwilayah Indonesia. Namun, menurut rencana Telkomsel akan melakukan ekspansi ke wilayah Asia Tenggara pada tahun depan, ketika merasa game tersebut sudah menunjukkan pertumbuhan yang cukup signifikan.

Untuk target negaranya sendiri, beberapa negara di Asia Tenggara seperti Thailand, Filipina, Vietnam dan Malaysia, dibidik untuk menjadi pangsa pasar yang potensial mengingat jumlah penduduk yang cukup banyak dirasa cocok sebagai target penyebaran game ShellFire ini.

Jika anda terutama pengguna operator seluler yang indentik dengan warna merah tersebut tertarik untuk mencoba game MOBA ini, pihak Telkomsel sedang menggelar promo untuk anda yang login selama periode promo 1-31 Oktober 2018 ini.

Dalam promo ini, para gamer akan mendapatkan reward berupa hero, rune, dan beberapa item game ShellFire lainnya senilai lebih dari Rp 200 ribu.

Sementara itu, khusus untuk pelanggan Telkomsel, akan mendapatkan tambahan kuota paket GamesMax yang bisa digunakan bermain ShellFire dan beberapa game lainnya sebesar 5GB hanya dengan harga Rp 10 ribu. Paket promo ini bisa anda aktifkan melalui situs resmi game ini melalui link berikut.

Bagaimana dengan anda, tertarik untuk mencobanya ?

(andra/rcd)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya