Riot Games Blokir Ribuan Cheater Valorant Sehari Pasca Rilis

  • Whatsapp
Riot Games Blokir Ribuan Cheater Valorant Sehari Pasca Rilis

recode.ID – Baru saja sehari setelah secara resmi dirilis, Riot Games selaku pengembang game dengan genre 5v5 multiplayer shooter berjudul Valorant langsung memblokir ribuan cheater atau pemain curang dalam platform mereka.

Mengusung konsep multiplayer shooter layaknya game lain yang sudah ada di pasaran saat ini, cara bermain di game Valorant ini adalah terdiri dua tim dengan lima orang di masing-masing tim yang saling bertarung dalam beberapa mode.

Bacaan Lainnya

Namun sayangnya, baru saja diluncurkan game besutan pengembang Riot Games yang juga merupakan pengembaang LoL (League of Legends) langsung diserbu oleh para cheater (pemain berbuat curang).

Baca Juga :  Indonesia Raih Medali Perak SEA Games 2019 Cabang Esports

Pada pertengah Mei 2020 saja, menurut CEO Riot Games, Nicola Laurent pihaknya telah memblokir setidaknya 10.000 cheater di game Valorant besutannya.

Selang beberapa hari kemudian, pihak pengembang pun kembali memblokir lebih dari 1,600 player yang kedapatan berbuat curang di dalam platform mereka.

Mengingat game ini sudah secara resmi dirilis, bukan tidak mungkin jumlah pemain yang dibanned nantinya akan bertambah jika kedapatan bermain curang.

Sekilas Tetang Game Valorant

Sejak mulai diumumkan dan diperkenalkan tahun lalu oleh pengembang, game ini memulai fase beta-nya pada April 2020 lalu.

Ini merupakan salah satu judul game yang  paling anyak dinanti kehadirannya oleh para gamer pecinta genre first person shooter (FPS).

Baca Juga :  Call of Duty: Mobile Akan Sambangi Android dan iOS Oktober 2019

Sebenarnya, secara umum game ini tidak  jauh berbeda dengan game  Overwatch, dimana tiap karakter (Agents) akan dibekali dengan berbagai skill dan kemampuan yang unik dan berbda untuk tiap-tiap agents.

Beberapa skill misalnya, healing ataupun jurus elemental, merupakan skill yang dimiliki oleh  karakter dalam game valrant ini, setidaknya itulah informasi yang disebutkan oleh pihak pengembang pada Rabu (3/6/2020) pada saat acara perilisan.

Untuk saat ini, pihak pengembang baru menghadirkan setidaknya 11 Agents yang dapat dipilih dari roster karakter di dalam Valorant.

Menariknya, meski ini merupakan game baru namun kemunculannya lansung mencetak sejarah di hari pertamanya, dimana game ini memecahkan rekor game yang ditonton sebanyak 34 juta jam dalam satu hari, serta jumlah penonton tertinggi sebanyak lebih dari 1,7 juta penonton secara bersamaan.

Baca Juga :  Alasan Kenapa Redmi Note 9 Pro Cocok Buat Gamers

Angka ini melampaui rekor tertinggi kedua yang sebelumnya di pegang pada Final League of Legends World Championship 2019 yang diselenggarakan Riot Games sebelumnya.

Gimana dengan kalian, penasaran dengan game yang satu ini? kalian bisa mengunduh game Valorant ini secara gratis untuk perangkat komputer Windows milik kalian.

(ikhsan)

Pos terkait