Berapa Harga Black Shark 4 di Indonesia?, Ini Bocorannya

Berapa Harga Black Shark 4 di Indonesia ? Ini Bocorannya

recode.ID – Setelah dirilis pada Maret 2021 lalu, kini smartphone khusus gaming Black Shark 4 sudah tersedia untuk para konsumen yang ada di tanah air. Jika Anda tertarik untuk membelinya, berikut redaksi berikan bocoran harga Black Shark 4 di Indonesia.

Seperti kita ketahui, ponsel gaming terbaru ini merupakan penerus dari seri Black Shark 3 yang hadir dengan  membawa sejumlah peningkatan dalam hal spesifikasi yang diusungnya.

Misalnya saja, untuk bagian layarnya kini hadir dengan refresh rate yang lebih tinggi serta bagian dapur pacu atau chipset yang kini lebih tangguh.

Jika Anda bermaksud ingin membeli perangkat smartphone gaming ini dan sedang mencari informasi terkait spesifikasi dan harganya untuk pasar di Indonesia berikut akan redaksi ulas pada lanjutan artikel di bawah ini. Silahkan disimak.

Spesifikasi Black Shark 4

Ponsel gaming Black Shark 4 hadir dengan dibekali layar E4 AMOLED buatan raksasa smartphone asal Korea Selatan Samsung, dengan dimensi layar 6,67 inch.

Bagian layar smartphone ini memiliki resolusi Full HD+, mendukung HDR10+ dengan tingkat kecerahan hingga 1.300 nits.

Sedangkan untuk refresh ratenya, layar Black Shark 4 ini memiliki refresh rate sebesar 144 Hz, dengan touch sampling ratenya mencapai 720 Hz serta multi-finger touch response time delay 8.3ms.

Sebagai sebuah ponsel yang dikhususkan untuk bermain game, ponsel ini dibekali dengan tombol mekanis khusus untuk bermain game yang letak atau posisinya berada di ujung bodi sebelah kanan.

Sepintas, kehadiran tombol-tombol ini mirip dengan tombol Air Trigger yang ada ROG Phone, hanya saja bedanya tombol yang dimiliki Black Shark 4 bisa disembunyikan saat tidak digunakan, serta dibekali dengan fitur untuk mengenali tekanan lembut atau kuat dari penggunanya.

Jika pengguna ingin bermain game dan hendak memunculkan tombol yang ada di bagian samping kanan tersebut, pengguna cukup menekan dua sakelar yang posisinya juga di sisi kanan.

Tombol-tombol sakelar tersebut mengapit tombol power yang terletak di bagian tengah, dimana untuk bagian tombol power ini juga sebagai sensor sidik jari. Sedangkan untuk tombol pengaturan volume naik dan turun diletakkan pada sisi kiri ponsel.

Di topang oleh chipset Snapdragon 870 yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 8 GB dan ROM UFS 3.1 128 GB, ponsel ini juga dibekali dengan fitur pendingan atau sistem liquid cooling dua lapis yang diklaim oleh perusahaan akan membuat ponsel gaming ini tetap adem saat digunakan bermain game.

Untuk kapasitas baterai yang diusungnya, perusahaan membenamkan betarai berkapasitas 4.500 mAh yang sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 120W yang diklain oleh perusahaan mampu mengisi daya baterai  100% hanya kurang dari 15 menit saja.

Sementara untuk sektor fotografi, meski ini perangkat khusus gaming perusahaan tetap memberikan perhatian pada kamera yang diusungnya.

Pasalnya, untuk Black Shark 4 dibekali dengan kamera utama yang memiliki resolusi 48MP bersanding dengan lensa ultra-wide 8 MP dan makro 5 MP.

Sementara untuk kepelruan selfie dan video call, pada bagian depan terdapat kamera dengan sensor 20MP.

Harga Black Shark 4 di Indonesia

Lalu bagimana dengan harganya? mengutip harga dari sejumlah marketplace yang menjual produk ini, untuk harga Black Shark 4 di Indonesia berkisar Rp 8-9 jutaan.

Seperti di Lazada misalnya, ada beberapa varian harga dari ponsel gaming yang dijual beserta dengan aksesorisnya:

  • Black Shark 4 Device Only Rp 8.497.000
  • Black Shark 4 Rookie Kit Rp 8.999.000, mendapatkan BS4 Fun Case dan Monster Gaming Triggers
  • Black Shark 4 Ultimate Kit Rp 9.999.000, mendapatkan Tempered Glass, Gamepad 2 (L) + Gamepad 3 Holder, FunCooler 2Pro, Split Type Game Trigger, dan Fluorescent Case.
Penulis: Ikhsan Aufa
Editor: Andra

Pos terkait