oleh

Huawei Pastikan Rilis Ponsel Layar Lipat 5G Huawei Mate X Juli 2019

recode.ID – Setelah secara resmi diperkenalkan kepada publik pada Februari lalu dalam rangkaian acara Mobile World Congress (MWC) 2019 yang berlangsung di Barcelona Spanyol, ponsel lipat pertama buatan vendor smartphone asal Tiongkok Huawei, yang mereka namakan Huawei Mate X, dipastikan akan segera rilis pada Juli 2019 mendatang.

Dalam keterangannya, pihak Huawei hanya menyebut, jika molornya waktu perilisan ponsel yang digadang-gadang akan menjadi saingan berat Samsung Galaxy Fold hingga pertengahan tahun ini di karenakan menunggu kesiapan jaringan 5G.

Di Sponsori Oleh:

Pihak Huawei juga mengumumkan roadmap jaringan 5G diperkirakan akan siap pada Juli 2019 mendatang. Dalam presentasinya, pihak Huawei menyebutkan bahwa ponsel layar lipat Huawei Mate X besutan mereka juga akan dirilis di bulan yang sama, agar bersamaan dengan kesiapan jaringan 5G.

Kendati demikian, pihak perusahaan masih belum bisa memastikan kapan tepatnya tanggal perilisan smartphone layar lipat Huawei Mate X tersebut.

Ponsel layar lipat besutan Huawei ini memiliki layar dengan ukuran diagonal 8 inci saat dibentangkan. Ketika dilipat, ukrannya akan menyusut dan berubah ke dimensi 6,6 inci saat dilipat (ke arah luar).

Sekedar informasi, ponsel layar lipat ini akan ditenagai oleh chipset paling tangguh buatan Huawei, yakni Kirin 980, dengan dukungan modem 5G Balong 5000 yang mendukung frekuensi sub-6GHz dan mmWave untuk konektivitas 5G, berikut teknologi jaringan 4G, 3G, dan 2G (multi-mode).

Dibekali dengan tiga kamera yang masing-masing beresolusi 40 megapiksel, 16 megapiksel ultra wide, dan 8 megapiksel telephoto, menurut rencana pihak perusahan akan menjual Huawei Mate X dengan banderol harga 2.299 Euro atau sekitar Rp 36,4 juta.

Harga yang cukup fantastis untuk sebuah smartphoe yang hanya bisa di jangkau oleh kalangan tertentu saja.

Melansir dari laman Phone Radar, selain Huawei Mate X yang akan dirilis pada Juli mendatang, pihak huawei juga di kabarkan akan merilis varian lain yang juga sama-sama mengusung konektivias jaringan 5G setidaknya pada akhir tahun ini.

Informasi yang beredar menyebut jika salah satu varian smartphone 5G mereka yang akan di rilis adalah Huawei Mate 20 X 5G yang juga secara resmi diperkenalkan pada event MWC 2019 lalu.

Sementara itu, beberapa varian ponsel lain yang kemungkinan juga akan mengusung jaringan 5G adalah Huawei Mate 30 dan seri Nova.

Hingga saat ini, pihak perusahaan masih belum memberikan keterangan negara mana saja yang akan menjadi target pemasaran Huawei Mate X ini. Sementara untuk pasar tanah air, kemungkinan bukan menjadi target utama pemasarannya mengingat belum siapnya jaringan 5G untuk wilayah Indonesia, kendati ponsel ini bisa dioperasikan dalam jaringan LTE.

(azzahra)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya