Tanpa Sinyal dan Internet, Alat Ini Juga Bisa Kirim SMS Tanpa Pulsa

recode.ID – Meskipun saat ini penggunaan SMS sudah mulai tergusur dengan keberandaan instant mesengger seperti WhatsApp atau Line, namun dalam beberapa kondisi tertentu keberadaan layanan SMS masih sangat di butuhkan.

Seperti kita tahu, salah satu faktor utama pesan dari perangkat kita bisa terkirim ke perangkat lain adalah kekuatan sinyal dari jaringan seluler yang ada disekitar kita.

Namun, untuk beberapa daerah tertentu, situasi ini tidaklah selalu bagus teruatama untuk daerah pegunungan atau hutan belantara.

Tapi jangan khawatir, dengan bantuan alat yang satu ini, Anda bisa mengirim sms di saat kondisi darurat tanpa butuh sinyal seluler atau internet, bahkan tanpa perlu pulsa sama sekali.

Baca Juga :  Buat Para Pria, Yuk Tes Kesuburan Sperma Kamu Dengan Smartphone

Seperti di lansir dari laman Ubergizmo,  Minggu (10/11/2019) sebuah alat canggih bernama SatPaq, bisa di gunakan untuk membantu mengirim pesan SMS tanpa butuh sinyal dan pulsa.

Satpaq, Alat Canggih yang Bisa Kirim SMS Tanpa Pulsa

Alat berupa parabola mungil ini, memungkinkan Anda untuk mengirimkan pesan emergency kepada orang lain tanpa butuh sinyal.

Misalnya saja, saat anda sedang berkemah atau mendaki gunung di hutan belantara tanpa ada sinyal selluler, dan memerlukan bantuan segera maka alat ini sangat berguna.

Cara kerja alat ini adalah dengan memasangnya pada bodi smartphone, lalu menginstal aplikasi pendukung di smartphone Android atau iOS.

Secara umum, konsepnya mirip dengan jaringan parabola untuk TV. Satpaq ini bertindak sebagai parabola pemancar dan anda bisa menggunakannya untuk mengirim pesan teks kepada siapapun.

Baca Juga :  Jaket Pintar Buatan Google Dan Levi's Ini Bisa Di Gunakan Untuk Menerima Panggilan Telepon

Nantinya pesan yang dikirim melalui alat ini, akan masuk keparangkat atau posel penerima, namun nomor pengirim tidak tertera. Sebagai gantinya, pesan teks yang terkirim dan di terima oleh pengguna lain menggunakan nomor dari SatPaq.

Satpaq akan terhubung secara nirkabel melalui jaringan Bluetooth ke smartphone yang anda gunakan. Untuk bisa menggunakan alat ini anda harus membeli kuota pesan dalam bundel pada saat memebeli alat ini. Ongkosnya sekitar 30 sen per pesan, dan bisa di gunakan sepanjang waktu selama quota pesan masih ada tanpa batas kadaluarsa.

Alat ini sendiri di jual dengan harga sekitar USD 250 atau sekitar Rp 3,5 juta. Anda juga akan memeperoleh cadangan baterai yang tahan dipakai selama empat bulan tanpa perlu di isi ulang.

Baca Juga :  Waduh, OS Android Kini Tak Gratis Lagi Untuk Penggunanya

Dengan alat ini, akan sangat membantu bagi pengguna di lokasi bencana alam atau ketika terjadi pemadaman listrik, serta menjadi perangkat yang wajib di bawa saat anda menjelajah hutan atau area yang tak dijangkau oleh sinyal internet maupun seluler.

Tertarik untuk membelinya agar bisa kirim sms tanpa pulsa dengan alat ini? silahkan kunjungi website resmi mereka di https://satpaq.com/ untuk informasi selengkapnya.

(andra)

Topic:

Menarik Untuk Anda Baca: