Oppo A15, Spesifikasi dan Harganya di Indonesia

  • Whatsapp
Oppo A15, Spesifikasi dan Harganya di Indonesia

recode.ID – Diam-diam pabrikan smartphone asal Tiongkok, Oppo baru saja memboyong perangkat terbaru mereka Oppo A15 ke tanah air.

Tanpa ada woro-woro atau event khusus, smartphone kelas menengah ini hadir dengan untuk menunjang aktifitas harian, yang menurut klaim pihak Oppo sangat cocok untuk kalangan pelajar.

Bacaan Lainnya




Hal itu seperti yang disampaikan oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto yang mengatakan jika perangkat terbaru Oppo A15 ini dirilis untuk menunjang kebutuhan pengguna dalam berbagai kegiatan seperti bekerja dan belajar.

Lalu, seperti apa spesifikasi dari perangkat yang satu ini? kemudian berapa harga yang harus dibayar oleh konsumen yang ingin memiliki ponsel yang satu ini? simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga :  Sudah Resmi Rilis, Ini Harga Oppo A31 di Indonesia

Spesifikasi Oppo A15

Perangkat ini hadir dengan dibekali dengan layar berdimensi 6,52 inci yang terasa cukup lapang, cocok untuk keperluan multimedia dengan ketebalan 7,9 mm dan mengusung teknologi 3D curved body yang membuatnya terasa sangat nyaman saat digenggam.

Untuk kinerjanya di topang oleh chipset MediaTek P35 yang disandingkan dengan RAM 3 GB serta memori internal 32 GB. Jika pengguna ingin memperluas ruang penyimpanannya, bisa dengan memberi tambahan space melalui slot microSD hingga 256 GB.

Beralih kesektor fotografi, perangkat Oppo A15 ini hadir dengan triple kamera, dimana untuk ketiga sensor di bagian belakang masing-masing beresolusi 13 MP sebagai kamera utama, 2 MP untuk macro dan 2 MP untuk depth sensor.

Pada kamera belakang, pihak Oppo sudah membekali perangkat ini dengan fitur Dazzle Color dan AI Scene Recognition serta fitur AI Scene Enhancement yang mampu mengenali objek dalam 21 adegan berbeda.

Baca Juga :  Ingin Terjun Kedunia eSports, 5 Aksesoris Komputer Gaming Ini Wajib Kalian Miliki

Sedangkat untuk kebutuhan selfie, dibagian depan layar tersemat sensor kamera sebsar 8 MP dengan fitur AI Beautification yang dapat menyesuaikan selfie berdasarkan usia, jenis kelamin, warna kulit dan jenis kulit.

Penunjang performa, Oppo A15 didukung oleh baterai berkapasitas 4.230 mAh yang diklaim oleh perusahaan menawarkan waktu penggunaan seharian penuh tanpa isi ulang berkali-kali

Berapa Harga Oppa A15?

Perangkat ini tersedia dalam dua pilihan warna yang bisa dipilih, yaitu Dynamic Black dan Mystery Blue.

Sedangkan untuk harganya sendiri, Oppo A15 dijual dengan banderol harga yang cukup terjangkau yaitu hanya Rp 1,999 jutaan

Untuk lebih jelasnya silahkan simak tabel spesifikasi berikut ini:

OSAndroid 10, ColorOS 7.2
ChipsetMediatek MT6765 Helio P35 (12nm)
CPUOcta-core (4×2.35 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53)
GPUPowerVR GE8320
RAM3 GB
Memori32 GB
Layar6.52 inci, 720 x 1600 piksel, 209 ratio
Kamera13 MP, f/2.2 + 2 MP, f/2.4 + 2 MP, f/2.4
Selfie8 MP, f/2.4
Baterai4.230 mAh
KonektivitasmicroUSB 2.0, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.0
JaringanDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimensi164 x 75.4 x 7.9 mm
Berat175 g
WarnaDynamic Black, Mystery Blue
Baca Juga :  Deretan Smartphone dengan Chipset Snapdragon 865+

Smartphone ini sangat cocok digunakan untuk para pelajar yang digunakan untuk kegiatan belajar online. Karena selain harganya yang cukup terjangkau, layarnya pun cukup besar sehingga lebih leluasa ketika digunakan untuk mengerjakan tugas sekolah maupun keperluan lainnya.

Editor   : Andra
Penulis : Firdhia Azzahra

Pos terkait