oleh

Ternyata Ini Penyebab Indodax Down Dan Tak Bisa Diakses

recode.IDTernyata Ini Penyebab Indodax Down Dan Tak Bisa Diakses – Salah satu platform layanan pertukaran mata uang digital Indonesia Digital Asset Exchange (Indodax), dikabarkan sempat mengalami down dan tidak dapat di akses oleh semua membernya pada Jumat pagi (28/9/2018) pukul 9.19 WIB.

Hal tersebut sempat memicu kekhawatiran pengguna layanan pertukaran mata uang dan asset digital di Indonesia tersebut, mengingat Indodax merupakan platform layanan yang cukup bergengsi yang sudah tentu akan menjadi incaran penjahat dunia maya.


Penyebab Indodax Down dan Tak Bisa Di Akses

Namun, selidik punya selidik ternyata kejadian platform layanan Indodax down dan tak bisa diakses kemarin bukan lantaran ganguan dari peretas, melainkan pihak Indodax sedang melakukan maintenence atau perawatan terhadap sistem yang mereka gunakan.

Hal tersebut di ungkapkan oleh pihak Indodax lewat cuitan mereka melalui akun Twitter resmi Indodax yang beralamat di @IndodaxOfficial,

“Saat ini maintenance di Indodax sedang dilakukan. Maintenance ini merupakan maintenance mendesak yang perlu dilakukan untuk memastikan sistem aman karena perlindungan atas member selalu kami utamakan,” demikian tulis mereka dalam pernyataan resminya terkait layanan Indodax down dan tak bisa di akses oleh penggunanya.

Namun, pihak Indodax sendiri tidak secara rinci menyebutkan alasan maintenance dadakan ini. Mengingat biasanya proses maintenance atau perawatan akan dilakukan secara terjadwal.

Pengumuman Indodax itu menjadi kabar gembira bagi pengguna layanan yang didirikan oleh Oscar Darmawan tersebut, sekaligus menepis kekhawatiran para member yang memiliki saldo dan assets digital yang tersimpan pada layanan indodax.

Selanjutanya, pihak Indodax memastikan jika maintenance atau perawatan sistem mereka akan selesai paling lambat sabtu Sabtu (29/9/2018) pukul 10.00 WIB, namun, pihak Indodax akan mengusahakan proses perawatan akan lebih cepat apabila memungkinkan sehingga layanannya bisa segera dapat digunakan kembali.

Kendati demikian, meski layanan mereka sedang offline untuk sementara waktu, pihak Indodax menjamin jika semua saldo mata uang digital serta asset penggunanya akan aman dan tidak terusik oleh pihak tak bertanggung jawab.

“Kami memastikan seluruh aset digital dan rupiah Anda dalam kondisi aman 100 persen. Selama periode maintenance ini aset digital akan dipindahkan ke berbagai cold storage untuk memastikan keamanan dari aset digital yang ada di Indodax,” jelas Indodax.

Oleh karena itu, Indodax menghimbau kepada seluruh member dan pengguna layanan mereka untuk tidak panik terkait kejadian Indodax down ini. Karena dalam sebuah sistem online, maintenance atau perawatan server seperti ini adalah merupakan hal yang wajar.

(andra/rcd)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya