Saingi Razer Phone, Ponsel Gaming Xiaomi Bakal Rilis Tahun Ini

oleh
Saingi Razer Phone, Ponsel Gaming Xiaomi Bakal Rilis Tahun Ini

recode.ID – Siapa yang tak kenal dengan vendor smartphone asal tirai bambu yang satu ini, Xiaomi. Produsen smartphone yang terkenal dengan harga produknya yang cukup terjangkau ini di kabarkan akan segera meluncurkan Ponsel Gaming Xiaomi dalam waktu yang tak lama lagi.

Seperti kita tahu, saat ini Xiaomi menjadi salah satu vendor smartphone yang menduduki urutan terbesar keempat di ranah global dan urutan kedua di China. Pabrikan smartphone yang identik dengan warna orange tersebut mendominasi segmen ponsel low-entry melalui lini melalui seri ponselnya yang populer yakni  “Redmi”.

Meskipun telah merajai pasar ponsel kelas menengah ke bawah, kabar terbaru menyebut jika Xioami juga akan meluncurkan ponsel gaming untuk menyasar para pemain game mobile yang sedang mewabah akhir-akhir ini. Di lansir dari laman PhoneRadar, Xiaomi sedang mempersiapkan kehadiran ponsel gaming tersebut melalui anak perusahaannya yakni “Black Shark”.

Melalui akun Weibo Xiaomi, mereka mengkonfirmasi akan kehadiran Black Shark untuk produk ponsel gaming xiaomi. Bahkan, sebuah laman website milik pemerintah china menyebut nantinya ponsel gaming Xiaomi pertama besutan Black Shark tersebut akan disematkan prosesor untuk smartphone type flagship dengan sistem pendingin kelas kakap khusus untuk di gunakan pada ponsel gaming.

Kemunculan ponsel gaming Xiaomi ini nampaknya akan menjadi pesaing salah satu vendor smartphone yang juga mengkhususkan salah satu produknya untuk keperluan ponsel gaming, Razer Phone.

  • Baca Juga:

             Razer Phone, Smartphone Khusus Game Dengan Ram 8 GB

Meskipun pihak Xiaomi sendiri belum memberikan keterangan pasti akan peluncuran seri perdana Black Shark tersebut, namun mereka memberi isyarat jika ponsel gaming Xiaomi akan tersedia di pasaran dalam beberapa bulan kedepan.

Xiaomi sendiri selama ini memang dikenal sebagai perusahaan di bidang teknologi yang bekembang cukup pesat. Selain memproduksi smartphone murah, pabrikan tersebut bahkan menjual aksesoris dan kebutuhan rumah tangga seperti handuk mandi dan alat masak pintar melalui Mi Home.

Langkah pabrikan Xiaomi untuk terjun ke industri game terbilang sebagai langkah yang cerdas. Pasalnya, industri game saat ini mengalami tren pertumbuhan yang cukup subur dari tahun ke tahun.Tak mengherankan jika banyak pabrikan teknologi yang hendak mengadu nasib di segmen game, antara lain Asus dan Dell lewat merek laptop ROG dan Alienware. 

(andra/rcd)