PUBG Mobile Lite Sudah Resmi dirilis, Ini Kelebihannya

recode.ID – Kabar gembira bagi anda yang memiliki smartphone dengan spek kentang alias smartphone dengan kapasitas RAM yang hanya 1 atau 2 GB. Tencent selaku pengembang game PUBG Mobile telah merilis game battle royalle tersebut dalam versi PUBG Mobile Lite untuk bisa di mainkan di perangkat dengan spesifikasi rendah.

Karena seperti kita tahu, untuk bisa memainkan game yang kini sudah memiliki 400 juta pengguna aktif di seluruh dunia tersebut diperlukan perangkat smartphone yang cukup high spec, agar bisa lancar dalam memain game tersebut.

Ditambah lagi, ukuran game yang mencapai 2GB di pastikan membuat smartphone kelas bawah akan ngos-ngosan dalam menjalankan game ini.

Karena itulah, PUBG Mobile Lite ini hadir guna memfasilitasi para pecande game tersebut untuk tetap bisa bermain meski dengan spesifikasi smartphone yang pas-pasan.

Baca Juga :  Tips Meningkatkan Credit Score Di Mobile Legends

Secara umum, versi lite dari PUBG Mobile ini memiliki ukuran yang jauh kecil di banding yang versi normal. PUBG Mobile Lite hanya memiliki ukuran 400MB, jauh lebih sedikit dibanding yang versi normal yang mencapai 2GB.

Kendati di khususukan untuk pengguna dengan smartphone spesifikasi rendah, namun PUBGM dalam versi Lite ini menggunakan tetap mesin unreal 4 yang sama dengan PUBG Mobile utama, tapi telah dioptimalkan untuk bisa di jalankan pada smartphone dengan kapasitas RAM 2 Gb atau dibawahnya tanpa lag.

Kelebihan PUBG Mobile Lite

Selain ukuran file game yang mengecil, dalam rilis PUBG MobileLite ini juga menyertakan beberapa purabahan yang cukup berarti. Misalnya, peta atau map yang menjadi lebih kecil.

Jika di PUBG Mobile utama bisa menampanung 100 pemain dalam 1 map, di PUBGM Lite ini hanya bisa menampung 60 orang pemain saja.

Baca Juga :  PRFS VNG EMPORIUM SADES CYPRESS, Keluar Sebagai Pemenang Point Blank Garena Championship 2018

Kendati demikian, untuk game play dan sejenisnya masih tetap sama dengan PUBG normal bahka bisa di bilang versi lite lebih mudah ketimbang yang versi standar.

Selain itu,para pemain tetap bisa memilih dan menggunakan fitur klasik atau arcade untuk bisa bermain pada mode solo, duo, ataupun squad.

Namun perlu diingat, jika anda menggunakan versi lite, anda hanya bisa bermain dengan pemain yang sama-sama menggunakan versi lite.

Ini berarti pemain versi standar tak bisa mabar dengan pemain versi lite.

Pihak Tencent juga telah meningkatkan kualitas di PUBG Mobile untuk versi Lite ini guna membantu para pemain agar bisa melumpuhkan musuh dengan mudah.

Hal ini bertujuan untuk menarik para pemain dan pengguna smartphone spek rendah agar tetap bisa bermain PUBG Mobile meski dengan spesifikasi ponsel yang pas-pasan.

Sudah Diunduh Lebih Dari 10 Juta Kali

Pasca di rilisnya versi Lite game PUBG Mobile ini oleh pihak Tencent, animo pengguna yang ingin merasakan sensasi bermain game dalam versi yang lebih ringat ini sangat luar biasa.

Baca Juga :  Duh, Lebih Dari 300 ribu Pemain Apex Legend Dibanned Gara-Gara Cheat

Hal ini terbukti dengan jumlah unduhan yang kini sudah mencapai 10 juta kali unduhan, padahal baru 3 hari di rilis.

Dalam keterangan resminya, pihak Tencent mengatakan, “PUBGM Lite berhasil mendapatkan perhatian dengan menjadi sebuah aplikasi nomor satu di Google Play Store, hanya dalam waktu tiga hari setelah dirilis.”

Lebih lanjut pihak pengembang mengatakan, jika hal ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan bagi mereka, pasalnya gim PUBGM versi Lite yang dikembangkan dengan teknologi Unreal Engine 4 ini cukup compatible dengan berbagai perangkat, termasuk perangkat dengan kapasitas RAM yang kecil.

[artikel number=3 tag=”games” ]

“Kemampuan tersebutlah yang mendapatkan perhatian dari jutaan fans di seluruh dunia,” jelas pihak pengembang

(azzahra)

Topic:

Just For You