Samsung Galaxy A12: Spesifikasi Lengkap dan Harganya

  • Whatsapp
Samsung Galaxy A12: Spesifikasi Lengkap dan Harganya

recode.ID – Samsung akhirnya secara resmi merilis produk smartphone baru mereka Galaxy A12 untuk konsumen di Indonesia.

Ponsel yang ditujukan untuk pengguna di kelas menengah ini hadir dengan mengandalkan kapasitas penyimpanan yang lumayan besar mencapai 128 GB dan dukungan baterai besar berkepasitas baterai 5.000 mAh sebagai salah satu nilai jual untuk menggoda konsumen di tanah air.

Bacaan Lainnya




Dengan harga dikisaran 2 jutaan Rupiah, seperti apa spesifikasi lengkap dari perangkat Samsung yang satu ini. Yuk kita simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A21

Perangkat ini hadir dengan bentang layar seluas 6,5 inci HD Plus dengan mengsung desain Infinity-V khas Samsung.

Baca Juga :  Mau Beli Oppo F9 ?, Cek Dulu Spesifikasi Lengkap Dan Harganya Disini

Pada bagian atas layar, terdapat notch atau poni kecil yang digunakan untuk menyematkan kamera depan untuk keperluan selfie dan video call.

Untuk jeroannya, Samsung Galaxy A12 ditenagai oleh System-on-chip (SoC) Helio P35 yang disandingkan dengan RAM dan memori internal yang hadir dalam dua versi yang bisa dipilih, yakni yakni RAM 4 GB/128 GB dan pilihan RAM 6 GB/128 GB .

Meski sudah mengusung storage yang lumayan besar, namun jika pengguna kapasitas tersebut masin belum memadai, pengguna bisa menambahkan eksternal memori dengan microsd pada slot yang sudah disediakan hingga kapasita 1TB.

Bagian kamera, perangkat ini mengusung konfigurasi quad camera atau empat kamera belakang yang terdiri atas kamera utama 48 MP (f/2.0), kamera ultra-wide 5 MP (f/2.2), kamera live focus 2 MP (f/2.4), dan kamera macro 2 MP (f/2.4).

Baca Juga :  Smartphone Murah Samsung Galaxy A10 Resmi Dirilis, Hanya Rp 1,7 Juta

Sedangkan untuk keperluan selfie, tersemat kamera depan yang beresolusi 8MP (f/2.2) yang siap mengakomodir hobby swa foto pengguna maupun untuk keperluan video call.

Beralih ke kapasitas baterai yang menopang performa smartphone ini. Pihak Samsung membenamkan baterai super besar dengan kapasitas 5.000 mAh dengan pengisian daya cepat 15 Watt yang menjamin perangkat ini akan bisa digunakan seharian untuk menunjang aktifitas pengguna.

Untuk sistem operasinya sendiri, ponsel ini akan menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi dengan antarmuka khas Samsung One UI Core 2.5.

Beberapa fitur lain yang tersemat seperti sensor sidik jari (fingerprint) merangkap sebagai tombol power, Bluetooth 5.0, WiFi b/g/n, dan dukungan audio berkualitas Dolby Atmos yang akan memanjakan telinga penggunanya saat digunakan mendengarkan musik lewat headset/headphone.

Harga Samsung Galaxy A21

Hadir dalam tiga varian warna yang bisa dipilih, yakni hitam, putih, dan biru, harga jual ponsel ini untuk pasar ditanah air akan dibanderol dengan harga sesuai dengan kapasitas RAM yang diusungnya.

Baca Juga :  Harga di Bawah 3,5 Juta, 3 Smartphone Ini Sudah Pakai NFC

Untuk varian RAM 4 GB/128 GB dijual dengan harga Rp 2,5 Juta, sementara untuk yang versi RAM 6 GB/128 GB bisa dibeli dengan harga lebih mahal Rp 300 ribu atau Rp 2,8 juta.

Jika kalian saat ini tengah mencari smartphone direntang harga 2 jutaan dari brand ternama seperti Samsung, perangkat Galaxy A21 ini bisa menjadi pertimbangan untuk kalian beli.

Pos terkait