Samsung Galaxy A23 5G Resmi Rilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

Samsung Galaxy A23 5G Resmi Rilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

recode.ID – Setelah sebelumnya merilis Samsung Galaxy A23 versi reguler pada bulan Maret 2022 lalu, kini Samsung kembali menghadirkan Samsung A23 untuk varian yang sudah mengusung jaringan 5G.

Sesuai dengan namanya yang kini ada embel-embel 5G, tentu saja perangkat ini hadir dengan sejumlah peningkatan dibanding seri terdahulunya.

Bukan hanya pada sektor jaringan 5G yang sudah mendukung perangkat ini, namun dari sisi jeroan, kapasitas RAM, maupun internal memori yang diusungnya juga mengalami peningkatan.

Jika Anda penasaran seperti apa spesifikasi lengkap dari perangkat Samsung Galaxy A23 5G yang baru saja rilis tersebut, berikut informasi lengkap mengenai spesifikasi dan juga harganya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A23 5G

Samsung Galaxy A23 5G Resmi Rilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

Meski perangkat ini sudah secara resmi diperkenalkan oleh pihak Samsung, namun demikian perusahaan masih belum memberikan informasi lengkat terkait spesifikasi keseluruhan dari perangkat ini.

Seperti yang redaksi kutip dari laman resmi Samsung Mobile Press, berikut ini bocoran dari spesifikasi Samsung Galaxy A23 5G.

Untuk dimensi perangkat ini, secara keseluruhan memiliki tampilan dan dimensi yang tak jauh berbeda dengan seri pendahulunya.

Dimana untuk panjang dari perangkat ini adalah 165.4mm, lebar 76.9mm, ketabalan 8.4mm serta memiliki bobot sekitar 197gram.

Untuk bagian layarnya, ponsel ini menggunakan panel PLS LCD dengan ukuran 6,6 inci yang sudah mendukung resolusi layar yang Full HD Plus.

Selain itu, untuk layar Hp ini juga sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5 yang akan membuat layar perangkat ini aman terhadap goresan.

Lanjut ke bagian dalaman dari perangkat ini, untuk chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 695, yang akan disandingkan dengan beberapa pilihan kapasitas RAM mulai dari 4/6/8 GB.

Sedangkan untuk kapasitas memori internal juga memiliki dua varian, yang terdiri dari 64GB dan 128 GB. Pihak Samsung juga masih tetap menyertakan slot microSD untuk memperlua kapasitas ruang penyimpnan hingga 1 TB.

Disektor fotografi, perangkat ini dibekali dengan susunan kamera yang berjumlah 4 buah. Masing-masing kamera tersebut terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8 dan fitur OIS), kamera ultra-wide 5 MP (f/2.2), serta kamera makro dan depth camera masing-masing 2 MP (f/2.4).

Sementara untuk keperluan mengambil swa foto dan panggilan video pengguna sudah disiapkan kamera depan yang memiliki resolusi sebesar 8 MP (f/2.2).

Semua performa pada perangkat ini akan ditopang oleh baterai dengan kapasitas 5.000 mAh, dengan dukungan pengisi daya super cepat yang kemungkinan akan berkekuatan 25 watt.

Untuk sistem operasi yang akan dijalankan, perangkat ini dirilis dengan sistem operasi (OS) Android 12 dan di balut dengan tampilan antarmuka khas Samsung yakni, OneUI 4.1 serta sistem keamanan Samsung Knox.

Beberapa fitur lain yang tersemat pada perangkat ini antara lain, Wi-FI 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, serta memiliki fitur pemindari sidik jari (fingerprint) sebagai sistem dari keamanan perangkat.

Harga Samsung A23 5G

Sementara untuk informasi harga dari perangkat ini, sejauh ini pihak Samsung masih belum mengkonfirmasi berapa harga dari Samsung A23 5G akan dijual.

Namun jika mengacu pada harga Samsung A23 versi 4G yang sudah dirilis sebelumnya yakni Rp 3,5 juta dipastikan untuk harga varian 5G akan lebih mahal.

Penulis: Firdhia Azzahra
Editor: Andra

Pos terkait