Spesifikasi Realme C12, Ponsel Entry Level Dengan Baterai 6000 mAh

  • Whatsapp
Realme C12, Ponsel Entry Level Dengan Baterai Jumbo

recode.ID – Belum genap ada satu bulan pasca perilisan smartphone terbaru mereka realme C15 akhir Juli lalu, kini vendor smartphone asal Tiongkok tersebut kembali merilis seri ponsel entry level baru mereka yakni realme C12 dengan spesifikai yang tak jauh beda dengan seri C15.

Sama-sama mengusung kelebihan pada sektor daya, dimana baik seri C15 maupun C12 keduanya mengusung kapasitas baterai yang super jumbo hingga 6000 mAh.

Bacaan Lainnya

Dengan kapasitas betarainya tersebut, pihak Realme mengklaim jika ponsel baru besutan mereka ini diklaim dapat bertahan hingga 57 hari dalam mode stand-by.

Bahkan, dengan daya sebesar itu smartphone Realme C12 juga dapat berfungsi sebagai power bank untuk mengisi daya ponsel atau aksesori elektronik lainnya.

Baca Juga :  Redmi 8A Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Untuk Anda yang penasaran seperti apa spesifikasi yang diusung oleh ponsel yang dibanderol dengan harga di bawah 2 juta ini, berikut ulasannya untuk Anda.

Spesifikasi Realme C12

Perangkat Realme C12 hadir dengan dibekali layar berpanel IPS berukuran 6,5 inci dengan resolusi (720 x 1560 piksel) dan memiliki aspect rasio 20:9.

Layarnya mengusung konsep klasik dengan desain mini-drop, dengan desain yang demikian perusahaan mengklaim  tampilan layar terlihat lebih lapang.

Masih soal desain, pada bagian tengah atas layar terdapat sebuah notch berbentuk tetesan air (raindrop) yang juga digunakan sebagai tempat untuk kamera selfie dan keperluan video call.

Sementara desain pada bodi belakang terdapat tiga kamera yang tersusun berbentuk persegi serta sebuah tempat untuk meletakan sensor sidik jari.

Beralih kesektor kamera, karena ini merupakan smartphone entry level maka sektor fotografi tidak secanggih yang diharapkan. Ponsel ini hanya dibekali dengan kamera utama 13 MP (f/2.2), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera B&W 2 MP (f/2.4).

Baca Juga :  Spesifikasi Oppo Reno2 dan Reno2 F yang Baru Saja Rilis

Sementara untuk keperluan selfie, disematka kamera depan beresolusi 5 MP (f/2.4).

Pada sektor dapur pacu, Realme C12 dibekali dengan System-on-chip (SoC) MediaTek Helio G35 yang dipadukan dengan penggunaan RAM 3 GB serta kapasitas ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB.

Ruang penyimpanan ini juga masih bisa diekspan guna memperluas kapasitas penyimpanan dengan menggunakan kartu microSD hingga 256 GB. Uniknya, untuk slot microSD ini terpisah dari slot Dual SIM.

Untuk sofware, Realme C12 akan menjalankan sistem operasi Android 10 dengan balitan antarmuka khas Realme yakni Realme UI.

Harga Realme C12

Di Indonesia, perangkat ini tersedia dalam dua varian warna yang bisa dipilih, yakni warna Marine Blue dan Coral Red.

Sementara untuk harganya sendiri, ponsel Realme C12 akan dilepas di pasar tanah air dengan harga sekitar Rp 1,9 juta.

Pihak realme sendiri sudah mulai membuka sesi flash sale di situs resminya pada tanggal 14 Agustus pukul 18.00 WIB, dengan harga diskon khusus Rp 1,75 juta.

Baca Juga :  Dibekali RAM 3GB, 5 HP Harga 1 Jutaan Ini Cocok Untuk Main Game

Sementara untuk penjualan secara offline di gerai-gerai ponsel, perangkat ini akan mulai tersedia pada 15 Agustus mendatang.

Berikut adalah tabel spesifikasi Realme C12.

SpesifikasiRealme C12
Layar6,5 inci IPS (720 x 1560 piksel), rasio 20:9
ChipsetMediaTek Helio G35
CPU dan GPUOcta-core 2.3 GHz Cortex-A53, GPU: PowerVR GE8320
RAM3 GB
Internal Storage32 GB
SIM dan MicroSDDual SIM (Nano) + MicroSD (hingga 256 GB)
Kamera Depan5 MP
Kamera BelakangKamera utama 13 MP (f/2.2)
Kamera makro 2 MP (f/2.4)
Kamera B&W 2 MP (f/2.2)
Sistem OperasiAndroid 10, Realme UI 1.0
Baterai6.000 mAh, charging 10W
Fitur LainnyaMicro USB, jack 3.5 mm, Bluetooth 5.0, fingerprint scanner (di belakang).
WarnaMarine Blue dan Coral Red
HargaRp 1,9 juta

Editor   : Andra
Penulis : Firdhia Azahra

Pos terkait