oleh

Asus Zenfone Ares, Dibekali RAM 8GB Dan Kamera 23MP

recode.ID – Setelah sebelumnya sukses meluncurkan smartphone khusus gaming milik mereka, Asus Rog Phone, kini pabrikan ponsel asal Taiwan tersebut kembali merilis smartphone jagoan mereka di kelas Middle-End dari seri terbaru Zenfone yang mereka namakan Asus Zenfone Ares.

Melansir dari laman GSM Arena, Asus Zenfone Ares ini merupakan seri Zenfone penerus ponsel yang sebelumnya telah rilis tahun lalu yakni Asus Zenfone AR, dengan keunggulan pada fitur AR (augmented reality) dan VR (virtual reality) yang tersemat di dalamnya.


  • Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone Ares

Smartphone kelas menengah ini memiliki bentang layar berukuran 5,7 inch berbahan Super Amoled dengan resolusi QHD 1.440 x 2560 pixel.

Meskipun ukuran layarnya cukup kecil, namun Asus Zenfone Ares telah di bekali dengan teknologi Tru2life pada bagian panel LCDnya.

Dengan teknologi Tru2life ini, Asus mengklaim jika ponsel ini saat digunakan di luar ruangan maka tampilan layar akan terlihat tetap jelas, meski di sedang berada di bawah terik cahaya matahari sekalipun.

Diotaki oleh prosesor dari Qualcomm Snapdragon 821, keunggulan lainnya dari Asus Zenfone Ares ini terletak pada kapasitas RAM yang diusungnya dengan ukuran yang cukup besar yakni 8GBserta kapasitas ruang penyimpanan memori internal sebesar 128GB.

Untuk urusan fotografi, kamera utama Asus Zenfone Ares masih mengadopsi kamera tunggal dengan resolusi yang cukup besar mencapai 23MP. Namun, dukungan teknologi PixelMaster 3.0 pada kameranya memiliki kemampuan pelacak gerakan dan depth sensing, sehingga dapat di gunakan untuk merekam informasi tiga dimensi guna memaksimalkan penggunaan Augmented Reality.

Sedangkan untuk urusal selfie-selfie, kamera depan dibekali dengan kamera beresolusi 8MP dengan waktu bukaan atau Aperture f/2.0.

Untuk konsumsi daya, Asus Zenfone Ares menggunakan baterai dengan kapasitas 3.300 mAh yang sudah mengadopsi pengisian cepat Quick Charge 3.0.

Sementara itu, untuk fitur audionya, ponsel pintar ini di bekali dengan audio decoder SonicMaster 3.0 Hi-Res Audio 384 kHz dan mendukung DTS Headphone dengan surround 7.1 yang menjadikan output suara yang dihasilkan terdengar lebih mantap.

Namun sayangnya, dengan spesifikasi yang cukup gahar yang diusungnya tersebut, Asus Zenfone Ares masih menggunakan sistem operasi Android 7.0 atau seri Android N (nougat).

Padahal beberapa vendor smartphone kompetitor, dengan spesifikasi yang sama kebanyakan telah menyertakan OS android terbaru yakni Android O (oreo), dimana OS android terbaru ini lebih efisisien dalam hal penggelolaan daya baterai.

  • Harga Asus Zenfone Ares

Sebagai smartphone kelas menengah, Asus Zenfone Ares di banderol dengan harga yang cukup lumayan yakni sekitar $ 333 atau sekitar 4,6 juta dalam mata uang Rupiah.

Pihak Asus sendiri masih memasarkan smartphone ini secara terbatas di negara Asalnya saja. Belum ada konfirmasi dari Asus, apakah ponsel ini akan tersedia untuk pengguna negara lainnya, seperti Indonesia.

(andra/rcd)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya