TECNO Spark 7 Pro, Hp Gaming Murah Harga Cuma Sejutaan

TECNO Spark 7 Pro, Hp Gaming Murah Harga Cuma Sejutaan

recode.ID – Bagi kalian yang sedang bingung mau beli tipe ponsel apa untuk main game di Hp, perangkat smartphone besutan Tecno Mobile bernama TECNO Spark 7 Pro ini layak untuk dipertimbangkan.

Pasalnya, dengan dukungan chipset yang lumayan kencang serta dukungan RAM yang besar ponsel yang satu ini di banderol dengan harga yang cukup terjangkau dikisaran satu jutaan saja.

Jadi, untuk kalian yang mengidamkan memiliki Hp gaming murah perangkat TECNO Spark 7 Pro ini sangat layak untuk di jadikan top 5 rekomendasi ponsel khusus gaming murah.

Lantas, seperti apa spesifikasi lengkap dari ponsel gaming murah yang satu ini? biar tidak penasaran berikut akan redaksi ulas secara detail perangkat TECNO Spark 7 Pro ini. Silahkan disimak.

Spesifikasi TECNO Spark 7 Pro

Perangkat yang satu ini hadir dengan layar yang lapang berukuran 6,6 inch dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dan teknologi IPS LCD.

Dimana untuk refresh rate yang di usungnya juga sudah mengikuti tren smartphone kekinian dari brand lain, yakni mengusung refresh rate 90Hz.

Untuk menunjang performanya yang disebut-sebut merupakan ponsel gaming low budget, Tecno Spark 7 Pro dibekali dengan chipset MediaTek Helio G80 yang dipadukan dengan RAM 6 GB.

Perpaduan tersebut diklaim oleh perusahaan dapat memberikan pengalaman gaming mobile yang lancar untuk semua jenis kategori game.

Sedangkan untuk ruang penyimpanannya,  internal memori yang ditawarkan oleh Spark 7 Pro mencapai 64 GB.

Namun apabila kapasitasnya dirasa kurang lega, maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga 512 GB pada slot yang telah disediakan di handphone ini.

Beralih ke spesfikasi terkait kameranya, ponsel besutan vendor asal Tiongkok ini menghadirkan kamera utama dengan resolusi mencapai 48 MP, disandingkan dengan 2 MP dan QVGA.

Kamera yang cukup bisa diandalkan mengingat harganya yang cukup murah. Sementara untuk kebutuhan selfie pengguna dan video call, perusahaan menyiapkan kamera depan dengan resolusi 8MP.

Kamera yang terpasang pada perangkat Spark 7 Pro juga sudah dilengkapi dengan fitur fitur Super Night Shot yang membuat pengguna dapat memotret malam, baik di dalam atau di luar ruangan, dengan hasil yang yang cukup terang.

Untuk menunjang performanya, smartphone gaming murah yang satu ini di bekali dengan baterai berkapasitas yang cukup besar mencapai 5.000 mAh.

Perusahaan mengklaim jika kapasitas baterai sebesar itu mampu mebuat perangkat ini bertahan selama 50 jam untuk telepon di jaringan 2G, 26 jam untuk telepon di jaringan 3G, atau 570 jam dalam kondisi siaga.

Alhasil, dengan dukungan baterai badak tersebut pengguna dapat melakukan aktivitas seharian, baik untuk mengakses media sosial bermain game atau membuat konten tanpa khawatir akan kehabisan daya baterai dengan cepat.

Spark 7 Pro akan menjalankan sistem operasi Android dengan tampilan antar muka atau user interface yang perushaan namakan HiOS 7.5 berbasis Android 11. Dimana dengan OS custom tersebut, perusahaan mengklaim dapat meningkatkan pengalaman yang lebih personal dengan pengaturan otomatis

Beberapa fitur lain yang dimiliki HP ini meliputi LTE Advanced untuk koneksi jaringan yang lebih cepat serta dukungan VoLTE untuk panggulan suara berkualitas tinggi, dual SIM card, dukungan keamanan perangkat dengan sensor sidik jari serta koneksi bluetooth.

Harga Tecno Spark 7 Pro

Dari informasi yang berhasil redaksi recode.ID himpun, sedianya HP ini akan dijual secara eksklusif di Shopee mulai 10 Juni 2021.

Dimana untuk harga  jual perangkat Tecno Spark 7 Pro ini dibanderol dengan harga Rp. 1.899.000, namun selama periode Flash Sale HP ini dibanderil Rp. 1.799.000 eksklusif.

Penulis: Ikhsan Aufa
Editor: Andra

Pos terkait