oleh

ESL & SuperCell Akan Gelar Turnamen COC Berhadiah Total Rp 14 M

recode.ID – Dulu, game besutan SuperCell ini begitu digemari. Namun, sejak kehadiran game-game baru seperti PUBG mobile, Fortnite, Mobile Legends, dan Arena of Valor game ini sudah mulai kehilangan pesonanya.

Kendati demikian, ternyata game bergenre strategy video game ini masih punya banyak penggemar setianya. Terbukti dengan diadakannya turnamen esports Clash Royale League–spin off Clash of Clans–pada tahun lalu.

Di Sponsori Oleh:

Kini, memasuki awal tahun 2019 ini, pihak Supercell berencana menggelar kembali kompetisi esports untuk game andalannya, yakni Clash of Clans dengan total hadiah yang diperebutkan yang cukup fantantis.

Melansir dari laman Esportsobserver, Senin (18/2/2019), Supercell bakal menggandeng ESL (Electronics Sports League) untuk mengadakan turnamen COC (Clash of Clans World Championship) dengan total uang hadiah sebesar US$ 1 juta atau Rp 14 miliar.

Untuk proses pra-kualifikasi turnamen COC (Clash of Clans) ini akan diadakan secara online yang akan dimulai pada 1 Maret 2019 via ESL Play dan Clans War League (untuk iOS dan Android).

Nantinya, dalam kejuaran COC ini akan dipilih empat tim teratas dari masing-masing platform.

Selanjutnya delapan tim tersebut akan bersaing dalam babak kualifikasi offline Clash of Clans tiap bulannya yang akan di langsungkan di Katowice, Polandia.

Sedangkan dua tim tambahan lainnya akan dipilih langsung oleh pihak Supercell dan komunitas Clash of Clans. Gelaran final World Championship akan diadakan di salah satu turnamen besar ESL di Jerman ang menurut rencana akan di helat akhir tahun ini.

“Kami sangat senang berkerjasama dengan Supercell untuk memfasilitasi tim dan fans di seluruh dunia dengan pengalaman tak terbayangkan ini,” ujar Fabian Scheuermann, VP of Product & Publisher Relations, EMEA di ESL.

Untuk sistem kompetisinya, turnamen COC ini bakal dimainkan dalam mode tim 5v5 yang baru.

Jadi untuk anda yang masih setia memainkan game ini bisa mencoba keberuntungan dengan mengikuti turnamen COC tingkat dunia ini, siapa tahu anda akan menjadi salah satu pemenangnya.

(azzahra)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya