Arti PO Saat Belanja di Online Shop

  • Whatsapp
Arti PO Saat Belanja di Online Shop

recode.ID – Saat berbelanja secara online, seringkali kita mendapatkan pesan dari penjual yang menggunakan istilah PO. Bagi yang sudah berkutat dengan dunia online, istilah PO memang sudah tidak asing lagi. Tapi bagaimana dengan yang baru mulai belanja online, pasti bingung dengan arti PO jika mendapat pesan tersebut.

Dalam dunia digital atau internet, arti PO sendiri memiliki beragam makna, tergantung konteks atau isi dari pokok bahasannya.

Bacaan Lainnya

Namun untuk online shop sendiri, arti PO adalah singkatan dari Pre-order. Istilah ini digunakan ketika barang yang hendak kita beli harus dilakukan pemesanan lebih dahulu, karena barang belum ready stock.

Baca Juga :  Berikut Daftar Aplikasi Android Terbaik 2017 Versi Google Play Store

Jadi ketika anda menemui ada penjual yang mempromosikan produk atau barang dagangan dengan menyebut kalimat misalnya “barangnya PO ya Sist..” hal itu berarti kita memesan dan membayar barang yang kita inginkan terlebih dahulu.

Mengapa ada seller yang mempromosikan dan menjual produknya dengan cara pre-order, hal ini berkaitan dengan ketersedian barang yang biasanya hanya dalam jumlah terbatas atau eksklusif.

Selain itu, penjualan produk secara pre-order juga memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

  • Dengan cara Pre-Order, Anda sebagai pembeli akan dijamin memperoleh barang yang diinginkan dan tidak akan kehabisan stock
  • Umumnya, pihak penjual atau seller akan memprioritaskan untuk mengirimkan produk ke pembeli yang lebih dahulu melakukan pre-order.
  • Dalam beberapa kesempatan, biasanya penjual akan membanderol harga barang dengan lebih murah di banding harga dengan pembelian normal.
  • Selain itu, penjulaan dengan cara pre-order biasanya akan di berikan bonus-bonus tertentu, ini sering kali ditemui apabila ada produk-produk yang baru dirilis.
Baca Juga :  Arti Departed From Transit Gateway Jakarta di JNE Express

Meski memiliki banyak kelebihan, pembelian dengan cara pre-order kurang cocok jika anda sangat membutuhkan barang tersebut dalam waktu dekat.

Karena hal ini berkaitan dengan estimasi pengiriman barang yang terkadang lebih lama dari biasannya.

Jadi, bagaimana dengan anda? sudah paham kan apa arti PO yang selama ini anda sering temui saat berbelanja online? terutama ketika ada yang mempromosikan barang atau produk lewat media sosial.

Meski banyak istilah PO yang terdapat di internet, misal Payout atau Purchase Order namun sesuai dengan konteks bahasan kita kali ini, pengertian PO yang berhubungan dengan belanja online yang kerap ditemui di grup jual beli di media sosial adalah Pre-Order.

Baca Juga :  Sony Ungkap Bentuk Konsol PS5, Unik dan Futuristik

(azzahra)

Pos terkait