oleh

Asus ROG Phone, Ponsel Khusus Gaming Pesaing Razer Dan Xiomi Black Shark

recode.ID – Sebelumnya santer terdengar kabar yang menyebut jika salah satu pabrikan Laptop yang terkenal dengan produk laptop ROG nya, Asus akan merilis ponsel khusus gaming Asus ROG Phone pada pertengahan 2018 ini.

Kini kabar tersebut ternyata bukan hanya isapan jempol semata, karena pada senin (4/06/2018) kemarin Asus secara resmi meluncurkan smartphone gaming besutannya , Asus ROG Phone, yang disebut-sebut menjadi pesaing berat dua smartphone gaming yang sudah meluncur sebelumnya, yakni Razer Phone dan Xiomi Black Shark.


“Bukan cuma main game, tapi saat ini angka penonton e-sport juga naik. ROG Phone hadir untuk para mobile gamer,” jelas Kris Huang, Senior Product Director Republic of Gamers pada saat peluncuran Asus ROG Phone di ajang Computex 2018 yang berlangsung negara asalnya, Taiwan.

Menurut Huang, saat ini industri mobile gaming mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. Bahkan Ia berani berspekulasi jika dalam beberapa kurun waktu ke depan, sektor mobile gaming disebut-sebut akan mendatangkan pemasukan yang besar, baik bagi perusahaan, developer, atlit dan seluruh pihak yang terkait dalam industri mobile gaming.

Spesifikasi Asus ROG Phone

Asus ROG phone di otktaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845 mobile plaform dengan kecepatan CPU hingga 2,96 Ghz. Prosesor ini merupakan prosesor yang khusus di gunakan untuk smartphone premium kelas atas. Dipadukan dengan GPU Adreno 630, di pastikan ketika bermain game kelas berat tidak akan di jumpai kasus gambar yang lambat, patah-patah atau nge-lag.

Dengan bobot 200 gram dan dimensi ukuran 158,8 x 76,2 x 8,6 milimeter, Asus ROG phone terasa nyaman saat di gengam, maupun saat di mainkan

Ditopang oleh RAM berkapasitas 8 GB dengan ukuran ROM sebesar 128 GB, Asus ROG Phone dapat menyimpan ratusan koleksi game bagi penggunanya. Selain itu, Asus juga menyediakan varian lain dari Asus ROG Phone dengan kapasitas ruang peyimpanan hingga 512 GB.

Dari segi tampilan, Smartphone khusus gamiing ini mengadopsi layar AMOLED dengan resolusi 2160×1080. Memiliki kecepatan refresh rate hingga 90Hz dan 1ms pixel response time memungkin bermain game di Asus ROG Phone menjadi lebih puas karena bebas blur.

Di sektor catu daya, ponsel pesaing Razer phone dan Black Shark ini akan di supply daya dari baterai berkapasitas 4.000mAh. Meskipun di tujukan khusus untuk bermain mobile gaming, Asus ROG Phone juga telah di lengkapi dengan kamera ganda di body belakang dengan resolusi 12 MP + 8 MP.

Sementara itu, dari sisi software, Asus ROG Phone menggunakan sistem operasi berbasis  Andris Oreo yang sudah di modifikasi dengan tampilan ROG gaming yang menjadi ciri khas. Hal ini berbeda dengan interface yang biasa di gunakan oleh produk Asus sebelumnya yakni ZEN UI.

Dengan tampilan baru tersebut, pengguna bisa memonitor penggunaan perangkat mereka mulai dari suhu, kontrol kecepatan kipas eksternal, X Mode, hingga kecepatan prosesor.

Hal lainnya yang membedakan Asus ROG Phone dengan produk ponsel asus lainnya yaitu, di sematkannya teknologi sistem pendingin GameCool 3D vapor-chamber. Dengan teknologi sistem pendingin carbon cooling pad dan copper heat spreader menjadikan Asus ROG Phone tak mudah panas saat di mainkan dalam waktu yang lama.

Dalam paket penjualannya, Asus ROG Phone juga akan di sertakan dengan beberapa aksesori tambahan seperti game controller, pendingin eksternal, hingga mobile dock yang di gunakan untuk mengubah ponsel ROG tersebut menjadi layaknya sebuah perangkat PC.

Harga Asus ROG Phone

Namun sayangnya, sejauh ini pihak Asus sendiri belum mengkonfirmasi berapa banderol harga yang di berikan untuk menebus Smartphone Gaming ini. Kabar yang beredar menyebut, jika ponsel gaming ini belum benar-benar final, masih ada beberapa aspek tambahan lainnya yang perlu diperhitungkan untuk menentukan harga jualnya.

Selain itu, menurut informasi yang di peroleh dari  Head of Public Relation and E-Marketing Asus Indonesia, Muhammad Firman Asus ROG Phone ini rencananya akan masuk dan tersedia di pasaran Indonesia kuartal keempat 2018 ini atau paling cepat pada Desember mendatang.

(aufa/223)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya