Muncul Bocoran Realme C17 di GeekBench, Usung RAM 6GB

  • Whatsapp
Muncul Bocoran Realme C17 di GeekBench, Usung RAM 6GB

recode.ID – Realme dikabarkan tengah menyiapkan smartphone baru mereka lagi di ujung tahun 2020 ini. Kali ini lewat perangkat yang kemungkinan merupakan seri Realme C17, dimana hal ini diketahui melalui bocoran dilaman GeekBench.

Setelah sebelumnya sukses menghadirkan beberapa smartphone terbaru dilini C-series lewat seri C11, C12, dan C15, kini muncul nomor model smartphone realme terbaru di daftar GeekBench yang disebut-sebut merupakan seri penerus dari seri C tersebut.

Bacaan Lainnya

Seperti dilansir dari laman GSM Arena (11/9), smartphone ini diketahui muncul dengan nomor model RMX2101 yang disebut-sebut merupakan seri realme C17.

Baca Juga :  Begini Cara Menyembunyikan File Di HP Realme Tanpa Bantuan Aplikasi

Sekedar informasi, perangkat ini sbelumnya juga telah mengantongi sertifikasi TKDN dan NBTC di Thailand.

Bocoran Spesifikasi Realme C17

Dalam bocoran yang beredar di internet tersebut diketahui smartphone baru realme ini akan ditenagai prosesor octa-core 1.8GHz dengan nama kode ‘Bengal’, yang mana ini merupakan codename dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 460.

Perangkat ini dibekali dengan dengan RAM 6GB serta akan menjalankan sistem operasi Android 10. Dalam laporan pengujian pada laman GeekBench, hasil skor yang yang raih oleh perangkat realme C17 ini adalah 253 dalam pengujian single-core dan skor 1248 dalam pengujian multi-core.

Sementara untuk kapasitas daya baterai, untuk semua seri-C hadir rata-rata sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Baca Juga :  Realme 7 Usung RAM 8GB+Kamera 64MP Harga Mulai Rp 3jutaan

Jadi kemungkinan besar, untuk seri realme C17 ini juga akan dibekali kapasitas baterai tersebut yang tak jauh berbeda, antara 5.000 atau 6.000 mAh.

Kendati demikian, karena belum ada rilis resmi terkait informasi perangkat baru ini dari pabrikan realme, maka bisa saja informasi bocoran terebut akan berbeda dengan spesifikasi aslinya nanti.

Konsumen, diharap bersabar dan menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapatkan informasi lebih banyak mengenai smartphone realme ini.

Untuk harganya sendiri, masih seperti perangkat realme C series lainnya yang cukup terjangkau diperkirakan harga realme C17 ini akan dibanderol seharga USD150 atau setara dengan Rp2,2 juta.

Sementara itu, saat ini realme juga tengah mempersiapkan smartphone terbarunya disebut realme 7i, yang menurut rencana akan rilis pada tanggal 17 September 2020 nanti.

Baca Juga :  Spesifikasi Realme C11, Usung Baterai Jumbo dan Dual Camera

Editor   : Andra
Penulis : Firdhia Azzahra

Pos terkait