Cara Mudah Mengaktifkan High Frame Rate Mobile Legends

recode.id – Meski saat ini banyak bermunculan game-game baru, namun game bergenre Multiplayer online battle arena ini masih memilikii basis pemain yng cukup banyak. Alin-alih menjadi berkurang, namun justru semakin banyak yang meminati game besutan Moonton ini.

Seiring waktu, pengembang melakukan banyak perubahan dalam update mereka, mulai dari karekter yang semakin banyak dan beragam serta peningkatan di sektor grafik atau tampilan game itu sendiri.

Seperti fitur yang baru-baru ini dirilis oleh pengembang yang jadi banyak bahan perbincangan dikalangan pemain ML, yakni  fitur bernama High Frame Rate  (HFR).

Editors’ picks

Baca Juga :  Tambah Seru, PUBG Mobile Kedatangan Zombie Dari Resident Evil 2

High Frame Rate mode adalah sebuah modus di mana game Mobile Legends akan berjalan dalam frame rate yang lebih tinggi, hingga mencapai 60FPS.

Hal ini sangat jauh dibandingkan dengan frame rate normal yang hanya maksimal berada di angka 30FPS saja. Dengan semakin meningkatnya frmae rate, hal ini akan membuat pergerakan karakter akan jauh lebih mulus dan semakin nyaman untuk dimainkan.

Meski demikian, untuk mengaktifkan fitur High Frame Rate  ini syarat utamanya adalah kemampuan atau performa smartphone yang kalian gunakan harus punya spesifikasi yang cukup bertenaga karena harus menghasilkan frame rate dua kali lipat dari kondisi normal.

Cara Mengaktifkan High Frame Rate Mobile Legends

Satu lagi syarat untuk bisa mengaktifkan fitur ini adalah sistem operasi yang digunakan smartphone anda, setidaknya adalah android 9.0 atau yang lebih tinggi.

Baca Juga :  Kian Populer, Game Apex Legends Akan Tersedia Juga Dalam Versi Mobile

Selanjutnya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut dalam mengaktifkan mode HFR:

 

  • Pertama silahkan download atau perbaharui aplikasi game Mobile legends anda ke versi terbaru.
  • Setelah aplikasi game ML terbaru berhasil terpasang di perangkat anda, silahkan jalankan game tersebut
  • Selanjutnya, klik pada pojok kanan atas atau klik gambar gerigi/pengaturan.
  • Kemudian klik menu dasar/basic, pada menu ini akan terlihat menu HFR, klik aktifkan untuk bisa menikmati fitur HFR ini.
  • Maka secara otomatis modus  High Frame Rate sudah bisa anda nikmati tampilannya. Ada beberapa pilihan menu lain yang juga bisa kalian coba satu persatu sesuai kebutuhan kalian.

Namun, perlu diingat dengan mengaktifkan fitur HFR  ini, ada beberapa kekurangan yang akan kalian hadapi, salah satunya adalah akan membuat baterai smartphone yang kalian gunakan menjadi boros dan cepat habis.

Baca Juga :  Fortnite Untuk Android Akhirnya Resmi Di Rilis

Meski demikian, dibalik kekurangan fitur ini, tidak ada salahnya untuk menerapkan modus HFR ini guna memperolah tampilan bermain game yang lebih mengasyikan.

Bagaimana, cukup mudah bukan cara mengaktifkan fitur High Frame Rate Mobile Legends 2019 yang kami ulas diatas? Selamat mencoba.

(ikhsan)

 

Topic:

Menarik Untuk Anda Baca: