Rekomendasi Game Android Terbaik Untuk Anak-anak 2021

  • Whatsapp
Rekomendasi Game Android Terbaik Untuk Anak-anak 2021

recode.ID – Meski anak-anak identik dengan bermain, namun khusus untuk jenis permainan digital dalam hal ini adalah game di smartphone harus menjadi perhatian orang tua.

Karena tak jarang, ditemui ada sebagian anak-anak yang bermain game di smartphone yang memainkan game yang bukan untuk peruntukannya.

Bacaan Lainnya

Padahal, ada beberapa jenis game yang sebenarnya tidak layak untuk dimainkan oleh anak-anak karena mengandung unsur kekesaran.

Berkaitan dengan hal tersebut, kali ini tim redaksi recode.ID sudah menyiapkan rekomendasi beberapa judul game Android terbaik khusus untuk dimainkan oleh anak-anak dibawah umur.

Game Android Terbaik Untuk Anak-anak 2021

Sebenarnya, di layanan Google Play Store ada banyak game untuk anak yang bisa dipilih untuk dimainkan oleh anak-anak.

Beragam kategori game, mulai dari game memancing ikan, menyusun puzzle hingga permainan profesi bisa diunduh secara gratis.  Dimana dalam game tersebut memiliki tingkat kesulitan yang berbeda, dan terdapat unsur edukasi di setiap permainan yang suguhkan.

Baca Juga :  Main Game Pokemon Go Di 11 Ponsel Sekaligus, Kakek 70 Tahun Ini Dapat julukan Uncle Pokemon

Berikut adalah game Android terbaik untuk anak-anak yang redaksi rekomendasikan di tahun 2021 ini:

  • Game Mobil Truk ( Usia dibawah 8 Tahun)

Jenis permainan pertama adalah game dengan tema mobil truk. Biasanya, jenis game ini sangat di sukai oleh anak laki-laki.

Dalam game ini, anak-anak akan diajak berkegiatan layaknya seorang kontraktor bangunan yang memiliki mobil truk dalam pekerjaannya.

Anak-anak akan diperkenalkan dengan berbagai jenis kendaraan truk, cara membangun rumah, membangun pabrik dan kolam renang.

  • Game Taman Hiburan (Usia dibawah 7 Tahun)

Selanjutnya ada game dengan tema taman hiburan yang bisa di unduh untuk dimainkan anak-anak kita. Game yang satu ini, menawarkan berbagai jenis wahana layaknya sebuah taman hiburan yang menyenangkan bagi anak kecil.

Baca Juga :  Game Death Stranding Tersedia di Steam dan Epic Games Store

Dalam game ini, anak-anak akan diajak untuk berpetualangan di wahana bermain seperti  memancing ikan, mengambil boneka dan melempar bola dengan karakter beruang yang lucu dan imut.

Game ini sangat cocok dimainkan untuk anak usia dibawah 7 tahun. Tak hanya itu, anak-anak bisa membeli Pop Corn sehingga serasa seperti berada di Taman Hiburan sungguhan.

  • Game Memancing untuk Anak-anak (usia dibawah 7 Tahun)

Berikutnya, kategori atau jenis game yang sangat disukai oleh anak-anak adalah dengan dengan tema memancing ikan.

Game ini akan mengajarkan putra putri kita untuk menjadi orang yang penyabar, serta belajar beragam jenis dan nama-nama ikan.

Dengan tampilan grafis yang cerah dan paduan warna warni yang menarik, game ini akan sangat menarik minat anak-anak untuk bermain game sembari belajar.

  • Game Memasak (usia dibawah 7 Tahun)

Untuk jenis atau tema game yang satu ini, sangat cocok dimainkan anak gadis. Karena, anak perempuan pasti senang dengan yang namanya permain masak-masakan.

Baca Juga :  PUBG Mobile Lite Sudah Resmi dirilis, Ini Kelebihannya

Game ini akan melatih perkembangan otak anak, untuk lebih kreatif. Karena selain bermain game, mereka juga akan diajarkan jenis dan nama-nama bahan makanan.

  • Game Balap (usia dibawah 7 Tahun)

Sedangkan untuk anak laki-laki, biasanya mereka akan lebih senang dengan game balapan mobil. Tapi ingat karena ini game khusus untuk anak-anak yang masih dibawha umur, usahakan untuk menaci jenis game balap dengan tema yang lucu khas anak.

Ada banyak pilihan game balap yang bisa dipilih, misalnya game balap mobil namun dengan bentuk mobil yang lucu menyerupai bentuk hewan.

Selain beberapa teman game yang sudah redaksi ulas diatas, ada beberapa tema game lainnya yang bisa di pilih mislanya game pendidikan,  permainan profesi, tema pesawat, kapal laut, kereta api dan lain-lain.

Anda bisa mengunduh langsung beberapa tema game agar anak tidak bosan ketika bermain game, karena ada beberapa pilihan game yang bisa dimainkan.

Pos terkait