Ini Spesifikasi Lengkap Vivo S1, Smartphone Stylish Khusus Anak Muda

recode.ID – Brand smartphone asal Tiongkok, Vivo kembali merilis varian smartphone mereka yang di khususkan untuk pangsa pasar anak muda dengan nama Vivo S1.

Kehadiran smartphone baru dari pabrikan Vivo ini juga sekaligus menjadi varian perdana dari seri-S yang di rilis untuk konsumen di tanah air.

Dalam acara peluncuran yang di helat di Jakarta pada, Selasa (16/7/2019) lalu, Indonesia, Edy Kusuma, selaku Senior Brand Director Vivo Mobile mengatakan,

“Kami melakukan riset ada generasi muda yang ingin smartphone stylish dan sesuai gaya hidup mereka. Hal itu kami tawarkan dengan kehadiran Vivo S1,” ujarnya seperti di kutip dari laman Liputan6.

Lantas, seperti apa spesifikasi yang diusung oleh smartphone yang ditujukan khusus untuk generasi muda yang ingin tampil beda ini, berikut ulasan lengkapnya.

Spesifikasi Lengkap Vivo S1

Mengusung layar AMOLED dengan bentang layar 6,38 inci dan rasio 19,5:9, Vivo S1 juga mengusung desain yang kini sedang tren di beberapa tipe smartphone anyar, yakni penggunaan “notch” atau poni yang terlihat membulat yang berada tengah ujung atas layar, sekaligus menjadi tempat kamera depan.

Baca Juga :  Vivo V7 Mobile Legends Limited Edition Sudah Di Rilis. Cek Harganya Disini

Dengan body yang berbalut gradasi warna yang bernuansa glossy, smartphone baru Vivo ini S1 menggunakan chip MediaTek Helio P65 yang disandingkan dengan penggunaan RAM sebesar 4 GB.

Sementara untuk kapasitas memori internalnya di sediakan space sebesar 128GB, namun jika di rasa masih kurang pengguna masih bisa memperluas kapasitas ruang penyimpanan dengan menggunakan memori eksternal via microSD hingga 256GB.

Menggunakan Triple Kamera

Karena menargetkan generasi muda dan anak-anak milenial yang gemar berfoto dengan menggunakan smartphone, maka Vivo S1 di persejatai dengan kamera yang cukup mumpuni.

Untuk kamera utamanya,di sematkan 3 kamera di bodi belakang smartphone dengan masing-masing resolusi 16MP (lensa utama), 8MP (lensa wide-angle), dan 2MP (depth sensor).

Lensa utama kamera smartphone terbaru dari Vivo ini juga menggunakan sensor Sony IMX 499 yang menjamin kejernihan warnanya dan tidak ada gradasi warna, sehingga kualitas gambar yang hasilkan akan terlihat lebih jernih.

Sementara untuk keperluan selfie, di sematkkan kamera depan yang beresolusi 32MP yang sudah di lengkapi dengan ejumlah modus seperti AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, AR Sticker, hingga AI Filter yang jadi ciri khas dari smartphone besutan Vivo.

Baca Juga :  HMD Global Rilis Ponsel Pisang Nokia 8110 Reborn

Kapasitas Baterai Super Jumbo

Untuk mendukung semua kinerjanya, Vivo S1 di bekali dengan kapasitas baterai yang super besar mencapai 4.500mAh, termasuk kapasitas yang cukup besar untuk smartphone di kelas mid-end.

Selain itu,di dukung pula dengan penggunaan teknologi dual-engine fast charging 18 watt, dimana dengan fitur baru ini memungkinkan pengisian daya baterai pada perangkat bisa menjadi lebih cepat hingga dua kali lipat.

Tak hanya itu, dengan bekal kapasitas baterainya yang jumbo tersebut, Vivo S1 juga bisa menjadi powerbank berkat fitur reverse charge. Dimana berkat fitur tersebut, Vivo S1 dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain, seperti earphone bluetooth atau smartband.

Cocok Untuk Main Game PUBG Mobile

Generasi muda tak terpisahkan dengan yang namanya game online. Ini juga yang menjadi perhatian khusus pihak Vivo dalam merilis smartphone di lini-S mereka ini.

Di bekali dengan fitur ultra gaming mode, pengalaman bermain game onlie dengan perangkat Vivo S1 akan semakin memuaskan, terutama game yang kini sedang naik daun yakni PUBG Mobile.

Hal ini dikarenakan, game yang sempat menuai kontroversi karena di blokir di sejumlah negara itu, sudah di optimalisasi sedemikian rupa sehingga game ini ketika di mainkan di perangkat Vivo S1 akan berjalan lancar.

Baca Juga :  Samsung Galaxy Note 8 Edisi Spesial Ini Akan Di Bekali RAM 8GB

Sistem Operasi Android 9

Untuk sistem operasinya, smartphone ini akan menjalankan OS Android 9 yang di balut dengan Funtouch 6 khas milik Vivo. Selain itu, terdapat tombol khusus untuk akses ke Google Assistant maupun asisten virtual besutan perusahaan, yakni AI Jovi.

Selain itu, terdapat fitur Screen Touch ID, atau pemindai sidik jari yang terintegrasi di dalam layar. Namun, sejatinya Fitur ini sudah ada di seri Vivo V15 yang telah dirilis sebelumnya.

Harga Vivo S1

Hadir dengan  dua pilihan warna, yakni skyline blue dan cosmic green, smartphone ini akan di lepas di pasaran dengan harga berkisar Rp 3.599.000.

[artikel number=3 tag=”gadget” ]

Anda sudah bisa melakukan pre-order untuk memiliki smartphone ini hingga 22 juli nanti. Namun, jika mau sedikit bersabar, anda juga bisa melakukan pembelian secara offline yangakan mulai di gelar serentak di Indonesia mulai 23 Juli 2019 mendatang.

(azzahra)

Topic:

Just For You