iPhone SE 2020 Resmi Dirilis, Ini Bocoran Harganya

  • Whatsapp
iPhone SE 2020 Resmi Dirilis, Ini Harganya

recode.ID – Ditengah perekonomian dunia yang tengah lesu akibat pandemi covid-19, Apple secara diam-diam telah merilis smartphone baru mereka, iPhone SE 2020 pada Kamis (16/4/2020).

Ponsel baru besutan Apple ini akan jadi penerus seri ikonik dari ponsel yang sudah diluncurkan pada 2016 silam.

Bacaan Lainnya

Lantas, seperti apa spesifikasi dan harga jual dari iPhone SE untuk versi yang ini? berikut informasi selengkapnya.

Spesifikasi iPhone SE 2020

Seperti dikutip dari laman resmi Apple, ponsel ini hadir dengan layar HD 4,7 inci dan resolusi 720p. Pihak Apple mengklaim jika layar di smartphone barunya ini sudah mendukung teknologi Dolby Vision dan HDR10.

Senada dengan sei iPhone SE terdahulu, pabrikan yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat (AS) tersebut juga kembali munculkan tombol Touch ID ikonik di iPhone SE 2020.

Selain itu, Apple juga masih setia mempertahankan kemampuan haptic touch yang dapat dipakai untuk memilih foto, preview pesan, dan masih banyak lagi.

Kinerjanya akan ditopang oleh prosesor bionik A13 buatan mereka sendiri yang dipadukan dengan RAM 2GB atau 3GB serta kapasitas memori 64GB, 128GB dan 256GB.

Untuk sektor kamera, secara umum kemampuan fotgrafi pada ponsel ini sama dengan yang ada di seri iPhone 8.

Dimana untuk iPhone SE 2020 ini dilengkapi sensor kamera 12MP f1/1.8 yang mampu merekam video beresolusi 4K dengan 60fps.

Sementara untuk yang hobby selfie, kamera depan pada smartphone baru milik Apple ini hanya memiliki sensor kamera dengan resolusi 7MP.

Konektivitas perangkat ini dilengkapi dengan WiFi 6, Gigabit LTE, dan fitur dual SIM (untukĀ  SIM keduanya hanya suport eSIM). Selain itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan charger 5W, dan mendukung pengisian nirkabel 10watt.

Smartphone baru Apple ini juga sudah mendapat sertifikasi IP67, yang berarti produk iPhone terbaru tersebut memiliki ketahananan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1 meter.

Harga Iphone SE (2020)

Untuk harganya sendiri, seperti dikutip dari situs resminya perangkat baru ini akan di jual dengan banderol harga sekitar USD 399 atau setara dengan Rp 6,2 jutaan untuk iPhone SE varian memori 64GB.

Pihak Apple sendiri akan mulai membuka keran pre-order untuk perangkat iPhone SE mulai dari 17 April di situs resmi mereka Apple.com, dan siap dikirim pada 25 April 2020 mendatang.

(azzahra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.