iPhone X Resmi Di Pasarkan, Habis Terjual Hanya Dalam waktu 10 Menit

recode.ID – Setelah di luncurkan pada 12 September 2017 lalu, iPhone X resmi di pasarkan dan bisa di pesan secara online di Apple Store mulai Jumat 27 Oktober 2017 kemarin.

Meski masuk kategori ponsel kelas premium karena banderol harganya yang selangit, namun dalam pre-order perdana untuk penjualan gelombang pertama kemarin, iPhone X di kabarkan ludes terjual dalam waktu yang cukup singkat, tak labih dari 10 menit pasca di bukanya pemesanan via online.

Penjualan gelombang pertama ini adalah untuk waktu pengiriman yang di jadwalkan pada 3 November 2017 mendatang. Peminat yang ingin memiliki seri ponsel canggih ini masih bisa memesannya, namun jadwal pengiriman selanjutnya harus menunggu 4 hingga 6 minggu setelahnya.

Baca Juga :  Smartphone Taiga, Ponsel Buatan Rusia Yang Di Klaim Paling Aman Sedunia

Editors’ picks

Sementara itu pihak Apple sendiri belum mengkonfirmasi berapa jumlah unit smartphone iPhone X yang terjual pada sesi perdana untuk pengiriman gelombang pertama kemarin.

Informasi yang di dapat seperti di lansir dari laman BGR, menyebutkan jika pasokan unit iPhone X untuk penjualan perdana ini mencapai  2 hingga 3 juta unit yang siap untuk di jual.

Dalam pre-order sesi perdana kemarin, Perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini membanderol unit iPhone X versi 64GB seharga US$999 sementara varian 256GB dijual US$1.149.

Baca Juga :  Huawei Pastikan Rilis Ponsel Layar Lipat 5G Huawei Mate X Juli 2019

Karena serentak di buka untuk pemesanan di 55 negara secara bersamaan, harga julanya pun bervariatif tergantung wilayah pemesanannya.Terdapat dua pilihan warna yag bisa di pesan,Silver dan Space Grey.

Dalam keterangan resmi yang di keluarkan oleh Apple, penjualan secara offline baru di buka untuk umum pada 3 November 2017 mendatang di beberapa gerai resmi Apple Store. Namun, karena ada indikasi berkurangnya stok unit iPhone X maka siapapun yang berminat untuk membeli ponsel mewah ini untuk datang lebih awal supaya tidak kehabisan stok.

[artikel number=3 tag=”gadget” ]

Berkurangnya stok unit iPhone ini akibat keterlambatan di bagian produksi dan perakitan akibat kendala pada penyediaan unit komponen untuk fitur andalan mereka yakni Face ID. Dalam sebuah laporan yang di keluarkan oleh Nikkei Asian Review, Jumat (27/10/2017), pengapalan awal iPhone X diprediksi hanya berkisar 20 juta unit.

Baca Juga :  Gunakan RAM 6GB, Samsung Galaxy M40 Bakal Rilis 11 Juni 2019

(andra/rcd)

Topic:

Just For You