Kenapa Aplikasi OVO Tidak Bisa Transfer Uang

Kenapa Aplikasi OVO Tidak Bisa Transfer Uang

recode.ID – Beberapa waktu belakangan ini, banyak pengguna yang mengeluhkan jika aplikasi OVO yang mereka gunakan tidak bisa digunakan untuk melakukan transfer uang.

Sehubungan dengan hal tersebut, apabila Anda merupakan salah satu pengguna aplikasi OVO yang mengalami masalah tersebut, pada artikel kali ini redaksi akan memberikan tips bagaimana solusi untuk mengatasinya.

Sehingga diharapkan setelah menerapkan tips dari redaksi dibawah ini maka aplikasi OVO yang ada di perangkat Anda bisa digunakan untuk mengirim uang kembali.

Penasaran bagaimana tipsnya? silahkan simak ulasan detailnya pada lanjutan artikel dibawah ini.

Mengatasi Aplikasi OVO Tidak Bisa Transfer Uang

Perlu diketahui, pihak OVO sendiri sebenarnya sudah memberikan panduan dan juga solusi bagaimana cara mengatasi masalah  ini jika menimpa penggunanya.

Untuk lebih jelasnya, seperti yang redaksi kutip dari laman resmi OVO berikut ini langkah-langkah yang bisa dilakukan pengguna untuk mengatasi masalah aplikasi OVO tidak bisa transfer uang.

  • Pastikan Koneksi Internet Lancar dan Stabil

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan memastikan koneksi internet yang digunakan cukup lancar dan stabil.

Karena seperti yang kita tahu, aplikasi dompet digital OVO ini adalah aplikasi berbasis online yang menggunakan koneksi internet agar bisa dioperasikan.

Oleh karena itu, internet merupakan “nyawa” dari aplikasi ini, sehingga jika internet lemot atau bahkan tidak tersedia maka aplikasi ini tidak bisa digunakan.

  • Pastikan level akun OVO Anda sudah Premier

Langkah selanjutnya adalah memastikan bahwa akun OVO Anda adalah akun premier atau akun yang sudah di upgrade.

Sekedar informasi untuk Anda, menu transfer antar akun OVO atau ke rekening bank hanya bisa dilakukan apabila akun sudah di upgrade ke level akun Premier.

Selain itu, untuk akun OVO yang sudah Premier pengguna dapat menyimpan OVO Cash hingga limit Rp10 juta.

  • Saldo Harus Cukup

Langkah selanjutnya adalah memastikan bahwa saldo akun OVO Anda mencukupi ketika akan mengirim uang ke pengguna lain.

Setiap kali mengirim uang akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.500 sehingga ketika Anda akan mengirim uang misalnya sebesar Rp 10ribu maka setidaknya saldo Anda adalah RP 15 ribu.

  • Tidak Melebihi Limit

Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi OVO menerapkan kebijakan pengguna dimana untuk melakukan transfer uang di apalikasi OVO dibatasi hanya sebanyak 10 kali transaksi setiap hari dengan batas nominal Rp 10 juta.

Sementara untuk transaksi mingguan dibatasi sebanyak 15 kali transaksi dengan nominal Rp 15 juta, dan transaksi bulanan sebanyak 90 kali dengan nominal Rp 30 juta.

  • Lakukan Install Ulang

Langkah selanjutnya, seperti yang dijelaskan dalam laman bantuan aplikasi OVO disebutkan jika untuk mengetasi masalah ini bisa dilakukan dengan melakukan pencopotan apliakasi, kemudian menginstallnya kembali.

Selain itu, pastikan hanya mengunduh aplikasi dari layanan resmi semacam Google Play Store agar aplikasi bisa dipasang dan dijalankan dengan normal.

  • Hubungi Pihak OVO

Langkah terakhir jika masih belum juga mengatasi masalah yang Anda hadapi, Anda bisa menghubungi pihak OVO lewat email untuk meminta bantuan, dengan menyertakan informasi berupa:

  1. Nama Bank tujuan transfer, nomor rekening dan nama pemilik rekening
  2. Nominal atau jumlah transfer
  3. Tanggal dan jam transfer dilakukan
  4. Screen capture error/kendala saat melakukan transfer

Demikian informasi dari redaksi mengenai bagaimana solusi untuk mengatasi masalah aplikasi OVO yang tidak bisa digunakan untuk transfer uang.

Semoga informasi yang redaksi sampaikan ini bermanfaat untuk Anda semua dan silahkan mencoba tips diatas, semoga berhasil.

Penulis: Firdhia Azzahra
Editor: Andra

Pos terkait