oleh

Oppo Find X Resmi Dirilis, Gunakan RAM 8GB & Kamera Tersembunyi

recode.ID – Bertempat di Museum Louvre Paris, Perancis, salah satu vendor smartphone asal Tiongkok OPPO merilis smartphone terbaru mereka, Oppo Find X pada rabu (20/06/2018) waktu Indonesia.

Smartphone flagship jagoan OPPO kali ini, di kabarkan mengusung spesifikasi yang cukup gahar serta inovasi pada area kamera yang belum pernah ada pada smartphone keluaran merk lainnya.

  • Spesifikasi Lengkap Oppo Find X

Dengan dimensi ukuran 6,4 inchi tampilan muka Oppo Find X ini secara keseluruhan merupakan bagian layar utama tanpa adanya tombol fisik, kamera, speaker ataupun notch (poni) seperti seri smartphone prabrikan lainnya.

Dengan balutan bezel yang cukup tipis, Oppo Find X memiliki rasio layar berbanding bodi sebesar 93,8 persen. Untuk rasio layarnya sendiri adalah 19,5:9 dengan resolusi 2.340 x 1080 piksel.

Selain itu, untuk pertama kalinya pabrikan asal Tiongkok ini mengusung konsep layar dual-edge-curved alias melengkung pada kedua sisinya. Layarnya menggunakan panel display LCD IPS yang sudah di perkuat dengan diperkuat proteksi Cornning Gorilla Glass 5.

Salah satu inovasi teknologi yang cukup inovatif adalah mekanisme penempatan kamera depan Oppo Find X yang tersembunyi di balik layar. Begitu pula dengan kamera belakangnya, fitur fotografi ini seakan ‘hilang’ karena kameranya tersembunyi dan akan muncul jika di perlukan.

Untuk menggunakan fitur kameranya, Oppo Find X di bekali mekanisme slider yang akan menggerser layar ke arah bawah untuk memunculkan kamera depannya. Namun belum di konfirmasi apakah mekanisme slider tersebut akan menggunakan tombol atau manual menggunakan jari.

Kameranya sendiri berukuran 25MP untuk area depan yang sudah di lengkapi dengan fitur 3D smart selfie menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau AI. Sedangkan kamera belakangnya terdapat dual kamera yang masing-masing beresolusi 16MP dan 20MP yang kesemuanya memiliki bukaan lensa (aperture) yang sama, yakni f/2.0.

Ditopang oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845, Oppo Find X di bekali dengan RAM 8GB dengan kapasitas ruang penyimpanan internal sebesar 256 GB.

Bagian catu daya, di serahkan pada baterai berkapasitas 3.730 mAH yang dilengkapi dengan fitur teknologi fast charging atau pengecasan cepat, VOOC buatan pabrikan mereka sendiri.

Untuk urusan kemanan, Oppo Find X tidak menggunakan teknologi sidik jari yang marak di gunakan pada smartphone keluaran-keluaran terbaru.

Sebagai gantinya, mereka membenamkan teknologi O-Face yang menggunakan teknologi 3D Camera pada kamera depannya untuk membuka kunci smartphone ini. Metode keamanan O-face ini diklaim oleh pihak Oppo lebih aman dibanding dengan penggunaan teknologi finger print.

Dengan basis sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan interface khas Oppo, ColorOS 5.1, smartphone ini tidak menggunakan lubang jack earphone. Mereka menggantinya dengan adapter khusus via port USB atau lewat konektivitas Bluetooth.

  • Harga Oppo Find X

Untuk harganya sendiri, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak OPPO berapa banderol harga yang akan di tetapkan untuk Oppo Find X.

Namun jika melihat spesifikasi yang di usungnya, kemungkinan Oppo Find X akan di lepas dengan rentang harga antara Rp 7 juta hingga Rp 8 juta.

(andra/rcd)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya