oleh

8 Tahun Temani Netizen Berbagi Momen, Kini Path Tutup Usia

recode.ID8 Tahun Temani Netizen Berbagi Momen, Kini Path Tutup Usia – Setelah tumbangnya layanan Yahoo, kini satu lagi perusahaan teknologi dan media sosial, Path yang harus rela menelan pahitnya persaingan karena  kehilangan basis pengguna akibat munculnya platform baru yang lebih menarik.

Media sosial memang bersifat dinamis, mungkin dulu Path sempat menjadi media sosial yang banyak menjaring pengguna terutama untuk wilayah Indonesia. Tapi kini, setelah 8 tahun, Path tutup dan harus menyerah karena tak sanggup bersaing dengan media sosial sejenis yang lebih menarik dan jor-joran dalam promosinya.

Di Sponsori Oleh:

Kabar tersebut tentu menjadi duka tersendiri bagi sebagian kecil penggunanya yang masih setia. Tapi apa mau dikata, keputusan sudah bulat, Path tutup usia dan menghentikan semua layananya mulai 1 oktober 2018 dan benar-benar akan berhenti beroperasi pada 18 oktober 2018 mendatang.

Melansir dari laman resmi mereka di https://path.com, Path mengkonfirmasi kebenaran isu akan ditutupnya layanan milik mereka.

“Dengan berat hati, kami mengumumkan bahwa kami akan berhenti menyediakan layanan yang kami cintai, Path. Dan sekarang tidak terhindarkan lagi bagi kami untuk mengakhiri layanan dan memprioritaskan pekerjaan kami untuk melayani Anda dengan produk dan layanan yang lebih baik. Selama bertahun-tahun, kami telah mencoba menetapkan misi kami melalui teknologi dan desain, kami bertujuan untuk menjadi sumber kebahagiaan, bermakna, dan koneksi ke pengguna kami,” tulis Path dalam laman resmi mereka.

Kendati demikian, sebelum Path tutup secara total, pihaknya masih memberi kesempatan bagi mereka yang pernah berbagi momen dengan platform besutan Dave Morin ini untuk mengunduh momen-momen spesial pengguna sebelum masa penutupan akhir pada 18 Oktober 2018 nanti.

Cara Menyimpan Foto Momen Sebelum Path Tutup

Setelah memastikan bahwa layanan mereka akan terhenti pada 18 Oktober 2018 mendatang, pihak Path menghimbau untuk pengguna yang ingin menyimpan foto kenangan dan momen mereka di Path untuk segera melakukan backup data mereka.

Caranya cukup mudah, langkah pertama adalah melakukan pembaharuan aplikasi Path ke versi terbaru terlebih dahulu, kemudian masuk ke menu Setting. Selanjutnya, kamu bisa mengeklik tombol dan memasukkan alamat e-mail yang nantinya dikirimkan file backup data Path kamu

Selain cara di atas anda juga bisa menyimpan kenangan anda bersama Path dengan cara mengunjungi situs resmi mereka di https://path.com/setting/backups, lalu masukan alamat email yang terkoneksi dengan Path, maka nantinya pihak Path akan mengirimkan file backup ke email anda.

Sementara untuk pengguna Premium, pihak Path akan me-refund atau mengembalikan dana saldo yang masih tersisa di akun milik mereka. Namun sayangnya, untuk akun premium pengguna dengan sistem operasi iOS, Path tidak akan me-refund dana milik mereka.

Pihak Path menyarankan pengguna premium dengan sistem operasi iOS untuk mengunjungi laman web Apple dan mengikuti panduan dari pihak Apple. Perlu diingat, anda tidak akan bisa mem-backup data di Path setelah 18 Oktober 2018. Karena itu, anda dianjurkan untuk mengunduh dan menyimpan salinan data sebelum Path tutup pada 18 Oktober 2018 nanti.

Selamat tinggal Path, terima kasih atas waktunya 8 tahun menemami momen-momen spesial kami.

(azzahra)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya