oleh

Setelah Sukses Dengan Game Pokemon Go, Niantics Labs Siap Luncurkan Game Baru

recode.ID – Siapa yang tak kenal dengan game Pokemon Go. Game yang menggunakan teknologi AR (Augmented Realty) besutan pengembang Niantics Labs itu sempat menjadi salah satu game paling populer di dunia. Meski kini pamornya mulain menurun, nyatanya kesuksesan game tersebut masih bisa bertengger di deretan game dengan penghasilan tertinggi di dunia.

Sejak pertama kali di launching kepada publik pada Juli 2016 silam, Game Pokemon Go telah mengantongi laba dari game tersebut hingga US$1 miliar. Game yang kini memiliki ratusan juta pengguna di seluruh dunia tersebut mencatatkan namanya sebagai salah satu game paling banyak di mainkan di dunia.

Di Sponsori Oleh:

Setahun sejak peluncuran game tersebut, CTO Niantic Labs Phil Keslin di kabarkan tengah bersiap-siap akan segera merilis game anyar buatan perusahaanya. Di lansir dari laman Gamerant,  (25/9/2017), ia memberikan sedikit bocoran terkait game baru yang akan di rilisnya. “Niantic bukan studio game yang sukses dengan satu game semata,”  ungkap Keslin.

Lebih lanjut ia menambahkan,jika game baru yang akan dibuat oleh studio yang di pimpinnya tersebut akan tetap mengoptimalkan penggunaan teknologi audio, bahkan menurutnya game barunya tersebut juga akan tetap menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) seperti game Pokemon Go yang sudah lebih dulu sukses dengan  teknologi tersebut.

Namun ia enggan menyebut dengan pasti seperti apa jenis game yang akan di rilisnya tersebut. Keslin hanya menyebut jika nantinya game besutan studio gamenya tersebut akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih mengasyikan. “Saya pikir audio itu penting. Itu merupakan salah satu indra kita. Saya ingin melihat cara perusahaan menggabungkan teknologi audio di judul game masa mendatang,” ujar Keslin ketika di singgung seperti apa konsep game barunya tersebut.

Namun sayangnya, Keslin tidak mau mengungkap lebih detail tentang proyek game Niantic berikutnya. Mengingat beberapa fitur Pokemon Go seperti PvP (player versus player) dan trading yang sebelumnya sempat di umumkan pihak pengembang masih belum dimunculkan hingga saat ini, kemungkinan hadirnya game baru buatan Niantics Labs tidak akan segera rilis dalam waktu dekat ini.

 

Jadi untuk anda penggemar game dengan balutan teknologi AR, kita tunggu saja kehadiran game buatan studio Niantic Labs tersebut. Apakah akan mengalahkan kepopuleran game Pokemon Go sebelumnya atau justru akan sebaliknya.

(andra/rcd)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya