Redmi 8A Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasinya

  • Whatsapp
Redmi 8A Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasinya

recode.ID – Pabrikan ponsel asal Tiongkok, Xiaomi akhirnya secara resmi menghadirkan perangkat terbaru mereka Redmi 8A Pro untuk konsumen di tanah air yang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Hadirnya smartphone terbaru Xiaomi ini akan menjadi penerus bagi Redmi 8 Series yang sebelumnya sudah diluncurkan pada akhir tahun lalu sebagai perangkat khusus entry level dari perusahaan yang berbasis di negeri Tirai Bambu tersebut.

Bacaan Lainnya

Ponsel Redmi 8A Pro dirilis dengan berbagai peningkatan dan penambahan beberapa fitur baru yang berbeda dengan seri pendahulunya, ponsel Redmi 8A.

Salah satu yang cukup mencolok adalah perbedaan di sektor kamera, dimana untuk seri 8A Pro hadir dengan dua kamera belakang yang sudah didukung dengan penggunaan teknologi kecerdasan  buatan atau AI.

Baca Juga :  Resmi Di Rilis, Ini Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Note 9

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Alvin Tse, selaku Country Manager Xiaomi Indonesia melalui siaran live streaming peluncuran smartphone ini di Jakarta “Ini pertama kalinya seri A memiliki dua kamera dengan AI,” kata Alvin.

Untuk resolusinya sendiri, dual camera pada Redmi 8A Pro masing-masing memiliki resolusi 13MP untuk kamera utama serta 2MP untuk keperluan mengambil kedalaman gambar.

Selain itu, keberadaan kamera pada perangkat ini juga sudah dibekali dengan teknologi AI, seperti AI Scene Detection, AI Portrait, dan dukungan HDR.

Untuk keperluan selfie, perangkat Redmi 8A Pro dibekali dengan kamera depan beresolusi 8MP yang juga sudah didukung dengan teknologi kecerdasan buatan.

Sama halnya kamera belakangnya, untuk kamera depan ini juga mampu mendukung AI Beautify, AI Portrait Selfie, AI Face Unlock, mode HDR dan palm shutter.

Bahkan, kamera smartphone ini juga sudah mendukung Google Lens. Lumayan canggih untuk ponsel dengan harga sejutaan.

Spesifikasi Redmi 8A Pro

Untuk spesifikai lain termasuk dimensi layarnya, perangkat ini hadir dengan layar HD+ dengan ukuran 6,22 inci dengan perlindungan Gorilla Glass 5. Terdapat notch pada bagian atas layar yang berfungsi sebagai tempat untuk kamera depan.

Baca Juga :  Dijual Dengan Harga Dibawah 1 Juta, Ini Spesifikasi Lengkap Nokia 1

Performa Redmi 8A Pro masih ditopang oleh penggunaan Snapdragon 439, sama dengan seri sebelumnya. Namun yang berbeda dengan pendahulunya, untuk versi PRO ini hadir dengan dua pilihan RAM, yakni 2GB dan 3GB.

Fitur penyimpanan dokumen pada memori internal, hanya terdapat satu versi saja yakni 32GB. Namun, pihak Xiaomi juga memberikan opsi penambahan memori menggunakan MicroSD hingga kapasitas 512GB.

Kinerjanya akan ditemani dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang sudah dibekali dengan fitur pengisian cepat 18W melalui slot USB Type-C, yang disandingkan dengan jack 3,5mm pada bagian bawah smartphone ini.

Sektor desain juga juga mendapat perubahan yang cukup berarti. Meski masih tetap mengandalkan finishing matte, namun seri ini sudah dilengkapi dengan lapisan nano untuk melindungi permukaan ponsel dari percikan air.

Baca Juga :  Samsung Galaxy A31 Resmi Meluncur, Ini Harganya

Selain itu, untuk varian yang ini juga hadir dengan pola berbentuk X di cover belakangnya. Pihak Xiaomi sendiri menyebut desain ini sebagai desain X Line.

Harga Redmi 8A Pro

Hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Sea Blue, Sky White dan Midnight Grey, menurut rencana ponsel ini akan siap di jual pada pada 7 April mendatang.

Dipilihnya tanggal tersebut karena bertepatan dengan Mi Fans Festival di Indonesia. Sementara untuk harganya sendiri, perangkat Redmi 8A Pro versi 2GB/32GB dibanderol Rp1.549.000.

Untuk yang versi RAM 3GB, akan dijual dengan harga Rp1.649.000. Untuk Anda yang tertarik memiliki perangkat ini, bisa melakukan pembelian secara online di Lazada, Akulaku dan Mi.com.

Sementara untuk penjualan secara offline, pihak Xiaomi mengkonfirmasi jika Redmi 8A Pro baru akan tersedia di seluruh toko Mi Store dan Erafone pada 14 April 2020 mendatang.

(azzahra)

Pos terkait