Ada Masalah dilayar, Samsung Tunda Peluncuran Galaxy Fold

recode.ID – Kabar mengejutkan datang dari vendor smartphone kenamaan asal Korea Selatan, Samsung. Smartphone layar lipat besutan mereka, Samsung Galaxy Fold dikabarkan memiliki sejumlah masalah di layar sehingga kemungkinan rencana peluncuran akan di tunda di sejumlah negara.

Melansir dari laman Routers, Samsung juga dilaporkan telah menghubungi sejumlah jurnalis media dan reviewer teknologi yang membedah perangkat tersebut untuk mengembalikan Galaxy Fold yang ada di mereka saat ini.

Penarikan kembali unit Galaxy Fold secara global ini dilakukan agar pihak Samsung dapat melakukan analisis terkait masalah layar yang di temukan pada sejumlah perangkat yang review tersebut.

Editors’ picks

Baca Juga :  Daftar Aplikasi dan Game Android Terbaik Versi Google Play Store 2019

Dalam sebuah pernyataan resmi mereka, pihak Samsung mengatakan “Peluncuran (Galaxy Fold) ditunda, sambil kami mengungkap masalah di beberapa perangkat yang tidak berfungsi. Untuk itu, agar dapat memeriksa semua perangkat, kami menarik seluruh sampel,”

Temuan mengenai adanya masalah pada layar lipat Samsung Galaxy Fold ini, di ungkap oleh sejumlah jurnalis media ternama dan juga para reviewer teknologi yang secara eksklusif mendapat kesempatan untuk mereview perangkat ini pertama kali.

Dalam laporan mereka, sejumlah jurnalis media maupun reviewer melaporkan telah terjadi kerusakan pada Galaxy Fold yang mereka terima. Tak hanya masalah pada layar, masalah lain juga di temui seperti permasalahan pada engsel.

Reviewer teknologi dari Bloomberg, Mark Gurman misalnya, ia mengatakan bahwa unit yang ia review benar-benar rusak dan tidak dapat digunakan lagi setelah dua hari. Sementara jurnalis Dieter Bohn dari The Verge menyebut, tonjolan kecil pada bagian engsel Galaxy Fold yang ia review juga mengalami kerusakan.

Baca Juga :  8 Tahun Temani Netizen Berbagi Momen, Kini Path Tutup Usia

Sedangkan Steve Kovach, dari CNBC , melaporkan bahwa layar lipat perangkat Galaxy Fold yang ia review mulai menunjukan sesuatu yang aneh dan nampak berkedap kedip.

Terkait temuan sejumlah jurnalis media dan reviewer teknologi tersebut, pihak Samsung langsung bereaksi dengan segara menarik unit-unit yang direview tersebut untuk segara di lakukan penelitian lebih lanjut oleh pihak internal perusahaan.

Sedianya, smartphone kelas premium ini akan di luncurkan secara resmi pada 27 April 2019. Namun dengan adanya masalah tersebut, pihak Samsung pun dikabarkan menunda peluncurannya di sejumlah negara seperti di Tiongkok, Amerika Serikat dan juga di negara mereka sendiri Korea Selatan.

[artikel number=3 tag=”informasi” ]

Kendati demikian, pihak Samsung tidak membatalkan pesanan dari sejumlah konsumen yang telah melakukan pre-order. Hanya waktu saja yang kemungkinan akan berubah dari jadwal yang semestinya. Pihak Samsung akan menginformasikan lebih lanjut mengenai peluncuran Galaxy Fold pada konsumen dalam waktu dua minggu kedepan.

Baca Juga :  Netizen Heboh, Ada Konten Dewasa Dalam Stiker WhatsApp Terbaru

(azzahra)

Topic:

Just For You