Yuk Di Intip, Deretan Smartphone Murah Dengan Kualitas Kamera Yang Wah.

Yuk Di Intip, Deretan Smartphone Murah Dengan Kualitas Kamera Yang Wah.

recode.ID – Salah satu pertimbangan membeli smartphone adalah selain karena fitur yang di berikan juga harga yang menjangkau kantong pembelinya. Selain itu di samping fitur dan harga, para konsumen akan mempertimbangankan untuk membeli smartphone murah yang sudah di bekali dengan kamera yang mumpuni.

Resolusi atau ukuran kamera merupakan  salah satu pertayaan wajib ketika konsumen akan membeli sebuah smartphone baru. Namun biasanya, smartphone dengan kamera beresolusi tinggi harganya dipatok cukup lumayan menguras isi kantong.

Nah, buat anda yang berencana untuk membeli smartphone murah namun dengan pertimbangan resolusi kamera yang yahud, recode.ID mencoba memberikan gambaran 5 tipe smartphone yang layak untuk anda jadikan alternatif atau pilihan ketika ingin berganti smartphone murah baru.

1. Xiaomi Redmi Note 2

Smartphone buatan negeri tirai bambu tersebut sudah terkenal dengan varian smartphone yang murah namun dengan segudang fitur yang menyamai dengan merek-merek ternama. Salah satu tipe smartphonenya, Xiaomi Redmi Note 2 ini sudah dibekali dengan kamera belakang yang beresolusi 13MP (LED Flash dan autofokus), sedangkan untuk kamera depan berukuran 5MP.


Ukuran layarnya yang sedikit bongsor mencapai 5,5 inci menjadikan smartphone ini menjadi salah satu pilihan buat anda yang ingin membeli smartphone murah dengan kualitas yang tidak murahan.Di padu panel layar yang sudah berteknologi IPS LCD dan full HD, serta dukungan RAM hingga 2GB, smartphone ini makin cepat  menjalankan aplikasi karena diperkuat chipset tangguh Mediatek Helio X10 dan memori internal mencapai 16GB. Dengan spesifikasi tersebut, Xiaomi Redmi Note 2 bisa anda bawa pulang hanya dengan membayar  Rp 1,3 jutaan saja.

2. Infinix Hot S

Di urutan kedua ada smartphone buatan vendor asal china, Infonix. Meski sama-sama di buat dan di rakit di di china namun yang membedakan Xiaomi dengan Infinix adalah target marketing mereka. Xiaomi di buat berdasarkan pangsa pasar di china, sedangkan Infinix menyesuaikan dengan negara pasar tujuaanya.


Dari segi desain, smartphone yang satu ini sudah cukup menawan dengan dimensi ukuran layar yang lebih kecil dari pesaingnya yang hanya berukuran  5.2 inchi dengan teknologi IPS LCD. Dibekali kamera belakang 13MP plus fitur LED flash dan autofokus, smartphone ini di jual dengan harga Rp 1,5 jutaan.

Namun jangan salah, meski menyandang predikat sebagai vendor smartphone murah, kamera yang tersemat pada Infinix Hot S mampu merekam video dalam format full HD, selain itu kamera depannya mengandalkan resolusi 8MP (fitur LED Flash) cocok untuk anda yang hobby berselfi ria. Kelebihan lainnya adalah smartphone yang menjalankan Android Marshmallow ini didukung RAM 2GB, mengandalkan prosesor MediaTek MT6753 dengan CPU Octa Core 1.3 GHz ,sudah mendukung jaringan 4G LTE, memori internal 16GB, dan daya baterai 3000mAh.

3.Evercoss A66V

Di tempat ketiga recode.ID menyarankan smartphone merek lokal, Evercoss. dikenal sebagai produsen smartphone yang menelurkan berbagai varian smartphone murah, Evercross bisa jadi salah satu pilihan buat anda yang ingin mencari smartphone baru dengan harga miring.

Ssalah satunya seri yang di rekomendasikan adalah seri A66V. Meski di bandrol dengan murah, spesifikasi yyang ada pada smartphone ini tak kalah canggih dengan smartphone pesaingnya di kategori smartphoen murah. Dari sisi kamera utamanya saja sudah mengadopsi kamera dengan ukuran resolusi 13MP dengan di lengkapi LED flash dan autofokus.

Selain itu, smartphone dengan bentang layar 5,5 inci ini diotaki dengan procesor chipset Mediatek MT6582, RAM 1GB, dan memori internal 8GB. Menjalankan sistem operasi Android Lollipop smartphone murah ini di topang dengan baterainya berkapasitas 2400mAh. Dengan fitur dan kamera yang canggih seperti itu, Evercoss A66V ini bisa anda beli hanya dengan harga kurang dari sejuta atau hanya Rp 800 ribuan saja

4. Asus Zenfone 2 Laser

Smartphone murah lainnya yang bisa jadi alternatif buat anda yang ingin ganti ponsel adalah Asus Zenfone 2 Laser. Kamera yang tersemat di belakngnya sudah mengadopsi fitur autofokus dan LED Flash dengan resolusi13MP , sedangkan kamera depannya berukuran 5MP.

Dengan ukuran RAM sebesar 2GB, smartphone yang di hargai Rp 1,5 juta ini di dukung procesor chipset Snapdragon 410 untuk mendukung performanya.Sebagai salah satu alternatif untuk mencari smartphone murah dengan kualitas kamera yang wah, Asus Asus Zenfone 2 Laser ini berukuran 5,5 inci dan diperkuat baterai 3000mAh, serta di lengkapi dengan fitur quick charging atau pengisi daya cepat.

5. Hisense Pureshot

Uruttan terakhir smartphone yang kami rekomendasikan untuk anda jadikan alternatif membeli smartphone murah adalah Hisense Pureshot. Mungkin merek yang satu ini belum begitu familiar di sebagian besar konsumen indonesia. Namun vendor asal Tiongkok tersebut sudah cukup populer di kalangan pengguna operator CDMA Smartfren. Hal ini di karenakan Hisense Pureshot merupakan salah satu varian dari seri smartphone Andromax 4G LTE.

Dibekali kamera yang mumpuni, dimana kamera belakang beresolusi 13MP dan depan 5MP,Hisense Pureshot juga layak jadi pertimbangan anda untuk mencari smartphone murah . Layarnya mengandalkan panel IPS LCD dengan ukuran 5 inci yang dipadu dengan 2.5D Glass. Sedangkan prosesornya sendiri di topang oleh chipset Qualcomm Snapdragon 415 dengan prosesor octa-core 1.4 GHz dan dukungan RAM 2GB.  Dengan spesifikasi dan fitur yang di tawarkan Hisense Pureshot saat ini dijual dengan harga sekitar Rp 1,3 juta di berbagai konter maupun gerai ponsel.

 

[artikel number=3 tag=”gadget” ]

Nah, itu dia 5 seri smartphone murah yang bisa anda jadikan pilihan ketika ingin berganti smartphone baru. Atau jika anda punya alternatif dan pilihan sendiri ketika ingin mencari smartphone murah anda bisa memberikan komentar di bawah untuk di jadikan referensi kepada pembaca lainnya yang sedang ingin mencari smartphone murah dengan kualitas kamera terbaik.

(andra/rcd)

Pos terkait