Berikut Ini Spesifikasi dan Harga Oppo A54 di Indonesia

  • Whatsapp
Berikut Ini Spesifikasi dan Harga Oppo A54 di Indonesia

recode.ID – Pabrikan smartphone Oppo baru saja merilis smartphone terbaru mereka untuk konsumen di Indonesia lewat seri Oppo A54 di penghujung Maret 2021 ini.

Perangkat yang satu ini, ditujukan untuk konsumen dari kalangan anak muda karena desainnya yang diklaim sangat stylish khas anak millenial.

Bacaan Lainnya

Namun secara umum, kehadiran Oppo A54 ini menyasar pengguna disegmen menengah bawah banderol harganya dikisaran 2 jutaan saja.

“Berbeda dengan pendahulunya, Oppo A54 seri baru ini menawarkan berbagai keunggulan teknologi dan perangkat keras kelas atas untuk hadir pertama kalinya pada lini seri A, seperti kehadiran layar single punch-hole dan sertifikasi IPX4,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Lantas, seperti apa spesifikasi lengkap dari seri smartphone terbaru Oppo kali ini? berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.

Spesifikasi Oppo A54

Perangkat ini, menurut penuturan PR Manager Oppo Indonesia, hadir dengan membawa desain modern dengan pilihan warna yang stylish dan fashionable.

Baca Juga :  Oppo Find X Resmi Dirilis, Gunakan RAM 8GB & Kamera Tersembunyi

Sebuah perangkat dengan berbagai pembaruan yang coba didefinisikan kembali untuk pengguna muda Indonesia.

Untuk bagian layarnya, berdimensi 6,51 inci denga resolusi HD+ yang sudah mendukung refresh rate 60Hz. Pada bagian atas layar, terdapat sebuah punch hole sebagai tempat untuk menaruh kamera depan.

Dengan begitu, smartphone terbaru Oppo ini memiliki rasio layar ke bodinya yang lumayan luas, yakni mencapai 89,2%.

Selain itu, meski ini merupakan smartphone kelas menengah, namun layar Oppo A54 sudah dibekali dengan fitur yang bernama Eye Comfort, dimana fitur ini akan mengurangi cahaya biru pada layar untuk mencegah ketegangan pada mata.

Fitur ini bisa diaktifkan pengguna secara manual atau bisa juga mengaktifkan fitur yang satu ini dengan mengatur periode terjadwal.

Lanjut ke sektor dalamannya, kinerja smartphone ini akan di topang oleh chipset MediaTek Helio P35 yang disandingkan dengan RAM 4 GB serta memori internal berkapasitas 128 GB.

Pabrikan Oppo juga masih menyediakan slot memori eksternal yang bisa menampung microSD hingga 256 GB untuk menyimpan aneka macam file dan dokumen.

Baca Juga :  Pengguna iPhone Dan MacBook Di Indonesia Keluhkan Perangkat Mereka Terkunci

Beralih ke bagian untuk keperluan fotografi, sudah disiapkan tiga kamera belakang dengan konfigurasi 13 MP kamera utama(wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth).

Sedangkan untuk kamera depan, sudah tersemat kamera dengan sensor 16MP yang bisa digunakan untuk kebutuhan selfie dan video call.

Semua kinerjanya tersebut akan di suport oleh baterai berkapasitas yang cukup besar mencapau 5.000 mAh dan juga sudah dibekali dengan fitur pengisian daya cepat 18W.

Oppo A54 akan menjalankan sistem operasi ColorOS 7.2 yang berbasis Android 10, dimana sistem operasi ini diklaim oleh perusahaan menawarkan berbagai macam keunggulan, salah satunya ap ayang disebut oleh pabrikan sebagai HyperBoost.

Teknologi HyperBoost adalah sebuah teknologi yang disematkan pada mesin pendorong kinerja yang tersedia eklusif untuk OPPO, yang terdiri dari tiga kemampuan inti: scenario-based acceleration, smart frame rate, dan touch optimization.

Dengan HyperBoost ini, memungkinkan kinerja aplikasi dan game akan merespons lebih cepat, yang mengarah pada peningkatan kelancaran pada tingkatan sistem sehingga menghindarkan kemungkinan Hp Oppo lemot saat digunakan.

Tak hanya itu, smartphone ini sudah mengantongi sertifikasi IPX4, itu artinya bahwa Oppo A54 akan tahan terhadap cipratan air.

Baca Juga :  Oppo Ace2 Resmi Dirilis, Usung 4 Kamera Belakang dan Koneksi 5G

Harga Oppo A54

Informasi yang dirilis perusahaan menyebut, jika perangkat yang tersedia dalam pilihan warna Crystal Black dan Starry Blue, akan dipasarkan dengan harga resmi sekitar Rp2.699 juta.

Menurut rencana, Oppo A54 akan dijual secara resmi mulai 1 April 2021 melalui jaringan penjualan online di berbagai situs e-commerce, maupun secara offline di jaringan Oppo Store yang terdapat di seluruh wilayah Indonesia.

Tabel Spesifikasi Oppo A54
Rilis Maret 2021
Network 2G, 3G, 4G
OS Android 10, ColorOS 7.2
Chipset Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm)
CPU Octa-core (4×2.35 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53)
GPU PowerVR GE8320
RAM 4 GB
Memori 128 GB
Dimensi 164 x 75.4 x 7.9 mm (6.46 x 2.97 x 0.31 in), 177 g
Layar 6.51 inches, HD+, refresh rate 60Hz
Kamera Utama 13 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
Kamera Depan 16 MP (wide)
Beterai Li-Po 5.000 mAh, fast charge 18W
Warna Crystal Black dan Starry Blue
Harga Rp 2.699.000

Pos terkait