Samsung Galaxy A50s, Harga 4 Jutaan dengan Kamera 48MP

recode.ID – Bagi pecinta fotografi dan yang suka narsis dimedia sosial dengan foto selfienya, smartphone besutan vendor asal Korea Selatan, Samsung Galaxy A50s ini layak untuk di miliki.

Pasalnya, dengan dukungan kamera hingga 48MP dipastikan hasil jepretan dari kamera smartphone yang menyasar kaum millenial ini akan menghasilkan gambar yang cukup memukau.

Lantas, seperti apa spesifikasi lengkap dari smartphone yang di jual dengan kisaran harga 4 jutaan ini ? Berikut ulasan lengkapnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A50s

Sejatinya, peragkat terbaru keluaran Samsung ini merupakan pembaruan dari seri Galaxy A50 yang sebelumnya sudah dirilis awal tahun lalu.

Maka tak heran, spesifikasi yang diusungnya pun tak jauh berbeda dengan seri pendahulunya. Namun demikian, pihak samsung telah membekali perangkat ini dengan beberapa fitur baru dan tentunya telah di sesuaikan dengan selera kaum millenial.

Baca Juga :  Kabar Gembira Untuk Penggemar Star Wars, Lenovo Hadirkan Perangkat VR Untuk Para Jedi

Dari sisi desain, Samsung Galaxy A50s  mengusung desain yang lebih cantik dan kekinian karena pada area bodi belakang smartphone ini mengusung tampilan yang futuristic dengan  holographic effect.

Dengan kata lain, untuk area bodi belakang Galaxy A50s ini mengusung desain yang  glossy dan warna yang bisa berubah-ubah jika terkena cahaya.

Layarnya berukuran 6,4 inci dengan tipe layar AMOLED dan beresolusi HD+. Desain layar  Infinity V juga masih tetap di pertahankan pada varian terbaru dari produk smartphone samsung ini.

Untuk jeroannya sendiri menggunakan  chipset Exynos 9611 dengan GPU Mali 72. Terdapat 2 varian RAM yang bisa dipilih, yakni RAM 4GB/ROM 64GB dan varian RAM 6GB/ROM 128GB.

Beralih ke sektor kamera yang menjadi andalan dari perangkat ini, Samsung Galaxy A50s di bekali dengan triple camera, dengan lensa utamanya mengusung resolusi 48MP.

Sementara untuk dua kamera lainnya adalah lensa ultra wide 123 derajat dengan aperture f2.2 dan lensa depth 5MP dengan aperture f2.2.

Baca Juga :  HMD Global Rilis Ponsel Pisang Nokia 8110 Reborn

Untuk mengakomodir keperluan selfie, kamera depannya menggunakan lensa yang beresolusi 32MP, sehingga di pastikan foto selfie yang di hasilkan akan tampak lebih memukau.

Dengan dukungan kameranya tersebut, perangkat ini mampu menghasilkan rekaman video resolusi 4K. Bberapa fitur lain seperti NFC juga turut di sematkan dalam perangkat ini, sehingga pengguna milenial bisa melakukan pengisian saldo kartu  e-money milik mereka langsung dari smartphone.

Menariknya, seri Galaxy A50s ini juga didukung dengan Samsung Pay yang saat ini sudah bekerja sama dengan dompet digital DANA.

Sektor gaming juga menjadi perhatian khusus pihak Samsung. Dikarenakan kaum millenial juga sangat menyukai bermain game lewat perangkat mobile, maka pihak samsung pun membenamkan teknologi  AI Gaming Booster.

Dimana dengan dengan fitur ini, perangkat akan secara otomatis bisa mengenali jenis atau tipe game yang sedang dimainkan oleh pengguna dan secara otomatis pula akan mengoptimalkan performa.

Dengan demikian perangkat bisa menampilkan tampilan yang detail serta meminimalisasi terjadinya lag saat bermain jenis game apapun pada perangkat Galaxy A50s.

Baca Juga :  Dibekali 3 Kamera Utama, Samsung Galaxy M30 Rilis Akhir Bulan Ini

Harga Samsung Galaxy A50s

Untuk harga jualnya, pihak samsung membedakannya berdasarkan dengan RAM yang di usung oleh perangkat yang memiliki tiga varian warna yakni  Prism Crush Green, Prism Crush White, dan  Prism Crush Black.

Untuk varian Galaxy A50s dengan RAM 4GB, dibanderol dengan harga Rp 4.099.000 dan saat masa pre-order harganya menjadi Rp 3.899.000.

Sementara, untuk yang seri Galaxy A50s dengan RAM 6GB dibanderol Rp 4.899.000 dan saat masa pre-order, harganya menjadi Rp 4.599.000.

Jadi, untuk anda yang tengah mencari referensi dan berniat ingin mengganti smartphone anda dengan dana sekitar 4 jutaan Rupiah, maka seri Samsung Galaxy A50s ini layak anda pertimbangkan untuk di beli.

Mengingat spesifikasi dan beragam fitur serta resolusi kamera yang di tawarkan oleh perangkat ini sudah cukup canggih untuk kriteria smartphone kelas menengah.

(azzahra)

Topic:

Just For You