Kerjasama dengan Agen Resmi, Tokopedia Rilis Layanan Umroh Bebas Penipuan

Tokopedia Umroh, Jamin Bebas Penipuan dan Anti Riba

recode.ID – Tokopedia, yang merupakan salah satu marketplace terbesar di tanah air baru saja meluncurkan layanan baru yang mereka namakan Tokopedia Umroh.

Layanan yang baru saja di perkenalkan ini di klaim akan memberikan kemudahan umat muslim untuk memilih paket umroh yang diinginkan, tanpa perlu khawatir terjadinya aksi penipuan oleh agen travel seperti yang sempat ramai beberapa waktu lalu.

Tokopedia Umroh, merupakan inovasi yang diluncurkan yang masuk dalam ekosistem Tokopedia Salam. Dimana layanan dari Tokopedia Salam ini berfokus pada layanan yang berkaitan dengan umat Muslim.

Garri Juanda, Head of Tokopedia Salam pada saat acara peluncuran layanan Tokopedia Umroh ini mengatakan “Layanan ini hadir untuk mempermudah persiapan pengalaman beribadah dan kami telah bekerja sama dengan puluhan agen resmi terkurasi dengan standar layanan terbaik,” ujar Garri seperti dikutip dari laman Telset.

Diharapkan dengan hadirnya layanan ini, umat muslim dapat lebih mudah beribadah umroh ke Tanah Suci karena dapat memilih paket umroh lewat Tokopedia yang dijamin aman dan tanpa riba.

Lebih lanjut Garri mengatakan, bahwa Tokopedia menjamin bahwa paket Umroh yang ditawarkan oleh perusahaan yang identik dengan warna hijau ini aman dari praktik penipuan.

Karena, pihak Tokopedia hanya akan bekerja sama dengan biro perjalanan yang mengantongi surat izin resmi, yang bisa dipertanggung jawabkan secara hukum.

“Masyarakat semakin dipermudah dalam melakukan pembayaran cicilan tanpa riba untuk Paket Umroh di Tokopedia. Hanya dengan membayar uang muka terlebih dahulu, untuk kemudian melakukan pelunasan sebelum keberangkatan ke tanah suci,” kata Garri.

“Para penjual dan agen umroh resmi dapat berevolusi menjadi perusahaan teknologi, memiliki akses pasar yang lebih luas sesuai dengan misi pemerataan ekonomi syariah di Indonesia secara digital,” ujar Garri lebih lanjut.

Bersedekah Lewat Tokopedia Salam

Selain meluncurkan layanan Tokopedia Umroh, e-commerce  besutan William Tanuwijaya ini juga merilis layanan baru untuk para umat muslim yang ingin bersedekah.

Melalui Tokopedia Salam, pihak Tokopedia bekerja sama dengan NU Care-LAZISNU, Rumah Yatim, Dompet Dhuafa dan Baznas menerima sumbangan dan sedekah yang nantinya akan disalukan kepada mereka yang berhak menerima.

“Lewat Tokopedia Salam pengguna dapat bersedekah, berkurban hingga berzakat dengan mudah,” jelas Garri.

Selain itu juga, masyarakat juga bisa menentukan sendiri lembaga mana yang akan menjadi tempat mereka untuk menyalurkan donasi.

Dengan hadirnya layanan Tokopedia Salam ini, Tokopedia berharap agar layanan ini dapat memberikan kebutuhan kepada umat Islam dan membantu pemerataan ekonomi syariah di Indonesia.

(azzahra)

Pos terkait