Twitter Suspend Akun yang Cuit Trump Meninggal Karena Covid-19

  • Whatsapp
Twitter Suspend Akun yang Cuit Trump Meninggal Karena Covid-19

recode.ID – Untuk kalian pengguna Twitter, sebaiknya lebih berhati-hati mencuitkan status terkait Presiden USA, Donad Trump. Pasalnya, Twitter akan mensuspend akun pengguna yang diketahui mencuitkan status yang berisi doa atau harapan jika presiden AS ke 45 tersebut meninggal dikarenakan covid-19.

Seperti dilansir dari laman variety.com, jejaring sosial microblogging ini merujuk pada kebijakan layanannya yang sudah diperbarahui sejak April lalu.

Bacaan Lainnya



Di mana dalam kebijakan baru tersebut, pihak Twitter bisa saja menangguhkan akun-akun yang mengunggah cuitan bernada harapan atau doa agar orang lain meninggal dunia atau celaka, tanpa terkecuali.

Bahkan, melalui akun Twitter yanng sudah terverifikasi @TwitterComms, Twitter kembali menegaskan kebijakan mereka tersebut.

“Tweet yang menginginkan atau mengharapkan kematian, cidera tubuh serius atau penyakit fatal terhadap siapapun tidak diperbolehkan dan harus dihapus. Ini tidak otomatis berarti penangguhan,” jelas pihak Twitter.

Peraturan ini mengacu pada kebijakan Twitter yang tidak mengizinkan pengguna untuk terlibat dalam “perilaku abusif”.

Bahkan, cuitan atau akun yang mengunggah perilaku abusif bisa ditangguhkan, termasuk cuitan yang menginginkan atau mengharapkan cidera atau kematian seseorang.

“Berharap seseorang meninggal karena penyakit serius dianggap sebagai salah satu contoh perilaku yang abusif,” jelas pihak Twitter yang tertera dalam aturan dan kebijakan layanannya.

Sekadar informasi, beberapa waktu lalu warganet dunia dikejutkan dengan informasi yang diunggah oleh akun Presiden AS Donald Trump yang mengumumkan bahwa dirinya dan sang Ibu Negara Melania Trump positif Covid-19.

Cuitan yang diunggah oleh orang nomor satu di negeri Paman Sam tersebut langsung mendapatkan tanggapan dari warganet, terutama mereka yang ada di Amerika Serikat.

Bahkan, tidak lama setelah Donald Trump mengumumkan dirinya kena Covid-19, tagar #TrumpHasCovid pun memuncaki trending topic dan menghiassi berbagai timeline pengguna Twitter.

Berdasarkan keterangan di Twitter, total cuitan dengan tagar ini mencapai lebih dari 305.000 cuitan dan terus meningkat.

Alih-alih bersimpati, warganet justru menanggap cuitan Presdien Trump dengan banyak sekali celaan bahkan doa-doa yang tidak sepatutnya.

Walau demikian, ada juga yang masih beretika dan tak sedikit juga yang mendoakan Donald Trump dan Melania segera pulih dari infeksi virus corona ini.

Editor   : Andra
Penulis : Firdhia Azzahra

Pos terkait