Xiaomi Mi 11 Resmi dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

  • Whatsapp
Xiaomi Mi 11 Resmi dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

recode.ID – Jelang penutupan akhir tahun, Xiaomi dikabarkan merilis ponsel terbaru mereka yakni Xiaomi Mi 11 di tempat asalnya, Beijing, Tiongkok.

Kehadiran smartphone ini cukup dinantikan para penggemar produk keluaran Xiaomi.

Bacaan Lainnya




Pasalnya, dari bocoran informasi sebelumnya bahwa ponsel ini hadir sebagai ponsel pertama yang menggunakan Snapdragon 888, chipset terbaru untuk ponsel kelas atas dari Qualcomm.

Lalu, seperti apa spesifikasi dari perangkat yang satu ini? biar tidak penasaran berikut ulasannya untuk Anda.

Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Tak berbeda jauh dari bocoran sebelumnya, akhirnya ponsel ini memang hadir dengan ditopang oleh chipset Snapdragon 888, sebuah chipset terbaru untuk smartphne high-end persembahan dari Qualcomm.

Baca Juga :  Sudah Resmi Hadir di Indonesia, Ini Bocoran Harga ROG Phone

Untuk perangkat Mi 11, ini adalah smartphone pertama yang ditenagai oleh prosesor dari Qualcomm tersebut.

Kinerja prosesor tersebut akan di sandingkan dengan dua variasi RAM yang bisa dipilih oleh konsumen.

Untuk tipe pertama ada varian RAM 8 GB dengan ROM 128/256 GB. Sementara untuk versi satunya lagi mengusung RAM 12GB dengan kapasitas memori internal 256GB.

Untuk dimensinya sendiri, perangkat ini hadir dengan dibekali layar seluas 6,8 inci yang terbuat dari panel AMOLED dan memiliki refresh rate 120 Hz.

Mengutip dari bocoran sebelumnya, untuk memperkuat layarnya bagian atas panelnya dilapisi oleh Corning Gorilla Glass Victus untuk mencegah dari goresan.

Beralih kesektor fotografi, Xiaomi Mi 11 di suport oleh triple camera yang masing-masing berkonfigurasi 108 MP untuk kamera utaamnya, yang disandingkan dengan kamera beresolusi 13 MP ultra wide, dan kamera makro sebesar 5 MP.

Baca Juga :  Xiaomi Redmi 9 Power Resmi Meluncur dengan Baterai Badak

Sedangkan untuk keperluan selfie, disematkan kamera depan beresolusi 20MP.

Penunjang performanya, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.6000 mAh. Meski tidak teralalu besar, akan tetapi sudah disokong oleh sistem pengisian cepat 55W

Pihak Xiaomi mengklaim, meski Mi 11 baterainya berkapasitas tak terlalu besar namun berkat fitur fast charging tersebut mampu mengisi baterai sampai penuh dalam waktu kurang dari 45 menit.

Tal hanya lewat kabel, smartphone ini juga sudah mendukung teknologi pengisian baterai tanpa kabel atau wireless charging 50W, yang diklaim oleh perusahaan mampu mengisi penuh baterai kurang dari 53 menit saja.

Mi 11 akan menjalankan sistem operasi berbasis Android 11 dengan antar muka khas Xiaomi MIUI 12.5. Dimana tampilan antarmuka terbaru tersebut diklaim oleh perusahaan akan menawarkan kinerja lebih cepat, tampilan yang lebih menawan, dan menawarkan keamanan lebih lengkap.

Baca Juga :  Spesifikasi Redmi 8, Usung RAM 4GB Harga Cuma Sejutaan

Untuk dukungan Audio,  Mi 11 menggunakan speaker Harman Kardon yang menjamin kualitas suara yang dihasilkan akan terdengar lebih mantap.

Harga Xiaomi Mi 11

Xiaomi Mi 11 akan tersedia dalam pilihan warna hitam, putih, biru, dan ungu. Sementara untuk harga jualnya dibedakan berdasarkan kapasitas RAM/ROM.

Untul varian RAM 8 GB dengan ROM 128 GB dihargai Rp 8,7 juta. Sedangkan untuk yang versi RAM 8GB dan ROM 256 GB dibanderol dengan harga sekitar Rp 9,3 juta.

Untuk varian RAM 12GB dan ROM 256GB, perangkat ini akan dijual dengan harga Rp 10,1 juta.

Namun perlu diingat, harga tersebut merupakan konversi dari harga yang ada di Tiongkok. Karena sejauh ini belum ada informasi resmi kapan perangkat ini akan hadir di Indonesia dan berapa harga jualnya untuk konsumen di tanah air.

Pos terkait