Download Game Animal Crossing Pocket Camp Android Apk

Download Game Animal Crossing Pocket Camp Android Apk

recode.ID – Dalam kurun waktu sebulan terakhir ini, game berjudul Animal Crossing menjadi salah satu game yang paling banyak dicari terutama oleh para pengguna smartphone dengan basis sistem operasi Android.

Padahal, sejatinya game ini dirilis untuk dimainkan pada perangkat konsol Nintendo Switch dengan mengusung judul yang berbeda, Animal Crossing: New Horizon.

Namun tak disangka popularitas game ini cukup meningkat tajam. Bahkan rekor penjualan untuk game ini menyentuh angka 5 juta copy, ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan lebih tinggi dari judul game konsol manapun sepanjang sejarah permainan digital.

Maka tak heran, mereka yang belum atau tak memiliki konsol Nintendo Switch mencari-cari judul game ini untuk di mainkan di platform Android.

Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini redaksi recode.ID akan mereview secara singkat game Animal Crossing:Pocket Camp Android, mulai dari genre dan tipe game ini,  spek perangkat yang diperlukan hingga ulasan singkat mengenai beberapa fitur yang ada dalam permainan ini.

Review Singkat Game Animal Crossing:Pocket Camp

Mengusung judul yang sedikit berbeda dengan versi Nintendo Switch, untuk Animal Crossing:Pocket Camp, merupakan game yang di buat oleh Nintendo Co., Ltd. yang khusus untuk dimainkan di platform Android.

Ini adalah sebuah game simulasi, dimana dalam game ini akan mengajak pemainnya berpetualang untuk mengembangkan sebuah pulau yang ditinggalinya.

Jika Anda pernah main game Hervest Moon sebelumnya, maka game ini akan cukup familiar, karena game ini mengusung tema dan konsep yang sama dengan Harverst moon meski tentu saja ada perbedaan yang cukup signifikan.

Dalam Animal Crossing ini, pemain dapat melakukan berbagai hal untuk bisa bertahan hidup mulai dari membangun rumah tinggal, memancing, menggali, menangkap serangga, dan berinteraksi dengan tetangga sekitar.

Desain karakter yang dimainkan dalam game ini sengaja dibuat agar terlihat lucu dan menggemaskan, membuat siapa saja yang memainkan game ini akan merasa terhibur dan menyenangkan.

Salah satu yang cukup unik dari game ini yang adalah mengenai waktu dalam game Animal Crossing yang selaras atau sama dengan waktu di dunia nyata.

Maksudnya, ketika anda bermain game ini pada pukul 9 pagi, maka waktu yang ada di dalam game ini juga akan menunjukkan jam atau waktu yang sama.

Sehingga, hal tersebut akan memengaruhi segala aktivitas yang anda lakukan dalam permainan ini. Misalnya, saat Anda ingin menikmati suasana langit sore di pinggir pantai sembari menikmati matahari tenggelam, maka Anda harus memainkan game tersebut di saat sore hari pula.

Contoh lain, jika anda sedang membangun rumah dalam game ini dan dijadwalkan akan selesai dalam waktu dua hari kedapan, maka rumah tersebut benar-benar baru akan bisa dinikmati setelah dua hari.

Cukup unik dan menarik bukan?

Spesifikasi Perangkat yang disarankan

Meski game ini khusus didesain untuk platform Android, namun tidak semua jenis perangkat bisa di install game ini.

Ada beberapa persyaratan khusus agar kalian bisa memainkan game ini di perangkat kalian.

  • Sistem operasi yang di gunakan setidaknya OS Android 4.4 atau yang lebih baru.
  • Membutuhkan RAM minimal 1.5GB
  • Membutuhkan ruang penyimpanan 150MB

Meski sudah memenuhi syarat spesifikasi perangkat yang dibutuhkan, namun terkadang masih ada perangkat yang belum kompatibel.

Untuk memastikannya, pada saat mengunduh game ini kalian akan memperoleh notifikasi lebih dahulu apakah perangkat kalian kompatibel atau tidak untuk memainkan game ini.

Download Game Animal Crossing:Pocket Camp

Jika kalian merasa perangkat yang kalian gunakan memenuhi syarat untuk memainkan game ini, kalian bisa mengunduh game ini mellaui tautan berikut ini.

Game ini memiliki ukuran file sekitar 140MB dan sudah di donwload lebih dari 10 juta kali unduhan yang menandakan jika game ini memang cukup populer dan disukai oleh banyak pengguna.

Meski game Animal Crossing: Pocket Camp sejatinya merupakan game yang bisa dimainkan secara gratis, namun demikian ada beberapa item yang hanya bisa di mainkan dengan membelinya menggunakan Leaf Tickets.

Fitur Utama Dalam Game

Dalam game ini kalian akan di ajak untuk berpetualang dan merasakan hidup di sebuah simulasi sosial di dalam dunia binatang yang menarik dan seru.

Kalian bisa membuat avatar untuk karekter kalian sendiri. Selain itu, ada beberapa fitur utama atau inti dari permainan ini yakni:

  • Membuat Rumah Tinggal

Selain membuat avatar kalian sendiri, kalian juga harus membuat rumah tinggal kalian. Tak hanya sekedar rumah tinggal biasa, kalian bisa membat dan mendekorasi tempat tinggak kalian dengan beragam furnitur yang menarik.

Kalian bisa mencari bahan-bahan seperti kayu dan kapas lalu dikumpulkan untuk bisa dibuat menjadi beragam  furnitur yang akan semakin mempercantik tampilan tempat tinggal kalian.

Mulai dari desain tenda atau tempat tinggal, hammock atau tempat tidur gantung, hingga letak perapian bisa kalian atur sesuai selara kalian masing-masing.

Untuk semakin membuat betah, kalian juga bisa membangun sebuah kafe outdoor yang menarik, sehingga akan semakin mempercantik tampilan tempat tinggal kalian.

  • Saling Membantu

Didalam permainan ini, kalian akan banyak berinteraksi dengan bermacam penghuni pulau, termasuk beraneka ragam hewan yang ada.

Kalian bisa berteman dengan hewan-hewan tersebut dengan memberikan apa yang mereka mau. Setiap hewan ini akan memiliki permintaan yang unik agar mau ia mau datang ke tempat tinggal kalian.

Hewan tersebut letaknya tersebar di berbagai lokasi dalam game, jadi kalian harus menghampiri mereka agar dapat mengetahui apa permintaan mereka.

Nah, tugas kalian adalah dengan memenuhi permintaan tersebut. Misalnya ada yang menginginkan ikan, buah, serangga, ataupun berupa tugas lain yang harus kalian jalankan.

Tapi jangan khawatir, kalian akan mendapatkan reward jika berhasil menyelesaikan permintaan atau tantanngan dari hewan-hewan tersebut.

Selain itu, setiap hewan yang ada akan memiliki semacam level persahabatan, dimana semakin tinggi level persahabatannya, maka akan semakin mudah kalian mengajak mereka datang ke tempat tinggal kalian.

Nantinya, jika semakin banyak hewan yang berhasil kalian undang ke tempat tinggal kalian maka akan semakin meriah pula suasana disekitar perkemahan kalian. Cukup menarik bukan.

Kesimpulan

Dengan grafis yang memukau, serta efek 3D yang menarik di tambah lagi kontrol pergerakkannya pun sangat halus membat game ini kami direkomendasikan untuk dimainkan selama masa karantina seperti ini. Dijamin bakalan bikin nagih.

Kalian akan diajak untuk berpetualang dan menjelajah, bertemu teman baru, dan mengumpulkan berbagai item demi membangun tempat tinggal kalian semenarik mungkin.

Tampilannya yang di dukung dengan grafis yang diatas rata-rata, akan membuat siapa saja yang memainkannya serasa sedang bermain di konsol Nintendo Switch meski hanya memainkannya lewat smartphone.

Pokoknya buat kalian yang gemar main game simulasi, Game Animal Crossing:Pocket Camp Android ini adalah salah satu judul game yang wajib kalian install di perangkat Android kalian.

Selamat bermain.

(azzahra)

Pos terkait