Kapan iPhone 11 Rilis ?, Ini Analisa dan Perkiraan Tanggalnya

recode.ID – Setelah sekian lama di nanti, akhirnya teka teki kapan iPhone 11 rilis sedikit demi sedikit mulai terkuak. Pasalnya pihak Apple dikabarkan akan segera merilis iPhone 11 pada September  2019 mendatang.

Kendati demikian, sejauh ini belum ada kepastian kapan tanggal dan waktu yang tepat terkait perilisan seri iPhone terbaru ini.

Namun, sudah menjadi kebiasaan pihak Apple yang selalu memilih bulan September sebagai bulan favorit Apple untuk meluncurkan iPhone maupun Apple Watch generasi terbarunya.

Selain itu, sistem operasi iOS versi baru yang biasanya dipamerkan di ajang Apple WWDC di bulan yang sama, maka kemungkinan besar bulan September ini juga akan di pilih Apple untuk merilis iPhone 11.

Baca Juga :  Fitbit Versa, Arloji Pintar Yang Siap Jadi Pesaing Apple Watch

Sementara untuk tanggal pastinya, ini yang masih menjadi misteri dan banyak pihak yang menduga-duga kapan iPhone 11 ini akan di rilis ke publik.

Dalam analisa yang di muat dalam laman 9to5Mac, di jelaskan jika pihak Apple selalu mengadakan acara di minggu kedua bulan September, tepatnya pada Selasa atau Rabu.

Selain kebiasaan tersebut, perusahaan pimpinan Tim Cook tersebut juga selalu menghindari tanggal 11 September untuk membuat acara pada setiap tahunnya.

Misalnya saja, saat peluncuran iPhone X tahun lalu di lakukan pada Rabu, 12 September 2018, Selasa, 12 September 2017 peluncuran iPhone 8, Rabu, 7 September 2016 peluncuran iPhone 7 dan pada Rabu, 9 September 2015 di pilih sebagai hari peluncuran iPhone 6s.

Baca Juga :  Oppo A7 Sudah Dirilis Untuk Pasar Indonesia, Intip Spesifikasi Dan Harganya Disini

Dari kebiasaan pihak Apple tersebut maka, sejumlah pihak menebak jika kemungkinan besar Apple akan mengadakan acara peluncuran iPhone 11 di tanggal 10 September 2019 mendatang atau pada hari Selasa mendatang.

Prediksi tanggal 10 September sebagai hari peluncuran iPhone 11 ini juga diperkuat dengan bocoran yang diungkap oleh situs iHelp BR  yang dikutip dari laman The Next Web, pada Minggu (18/08/2019), dimana situs tersebut melihat “kode” yang disematkan Apple pada iOS Developer Beta 7 yang diluncurkan baru-baru ini.

Dalam tampilan llayar utama, pihak Apple mengatur ikon kalender hingga menampilkan hari Selasa tanggal 10, yang mungkin jatuh di bulan September. Hal ini, sesuai dengan prediksi di sebutkan oleh sejumlah analis.

Baca Juga :  Smartphone Murah Samsung Galaxy A10 Resmi Dirilis, Hanya Rp 1,7 Juta

Selain itu, di lihat dari kacamata rivalitas bisnis, hadirnya iPhone 11 ini juga merupakan tandingan dari Samsung Galaxy Note 10+ yang telah dirilis lebih dahulu oleh vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut.

Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat ini disebut-sebut berencana untuk meningkatkan kualitas layar iPhone 11 dengan menggunakan layar OLED yang samadengan Galaxy S10 dan Galaxy Note 10.

Jadi buat anda penasaran kapan iPhone 11 rilis dan sedang menunggu kedatangan seri baru dari iPhone ini, nampaknya harus sedikit bersabar setidaknya hingga pertengahan bulan September 2019 mendatang.

(azzahra)

Topic:

Just For You