Rekomendasi 5 Emulator PUBG Mobile Terbaik Untuk PC

  • Whatsapp
Rekomendasi 5 Emulator PUBG Mobile Terbaik Untuk PC

recode.ID – Meski sebenarnya game PUBG Mobile memang di khususkan untuk di mainkan di perangkat mobile seperti smartphone atau tablet, namun ada beberapa pengguna yang ingin memainkan game bergenre battle royale  ini di perangkat komputer atau laptop milik mereka.

Meski terdengar aneh dan timbul pertanyaan di benak sebagian orang ” game HP kok di mainakan di komputer ?”, sebenarnya ada alasan tersendiri mengapa ada orang-orang yang melakukan ini.

Bacaan Lainnya

Alasan yang paling masuk akal yang sering di utarakan oleh mereka yang melakukan ini adalah, masalah harga game itu sendiri. Seperti diketahui, harga game PUBG untuk versi komputer di Steam di banderol dengan harga sekitar Rp 200.000. Sedangkan untuk yang versi mobile tidak dipungut biaya alias free/gratis.

Baca Juga :  Tips Mendapatkan Diamond Free Fire Secara Gratis

Maka, solusi untuk bisa bermian game ini di komputer secara lebih leluasa  dan tak perlu membayar adalah dengan memasang game mobile ini di komputer.

Nah, ntuk bisa memainkan game PUBG Mobile ini diperangkat komputer/laptop maka harus menggunakan software yang bernama Emulator. Jika anda berniat untuk mencobanya, berikut kami rekomendasikan beberapa emulator PUBG Mobile terbaik yang bisa anda install.

Rekomendasi 5 Emulator PUBG Mobile Terbaik Untuk PC

Sebelum anda memutuskan untuk memasang emulator PUBG Mobile ini, pastikan spesifikasi komputer anda memenuhi syarat minimum berikut ini, CPU 1.8 GHz Dual Core Dari Intel atau AMD, GPU NVIDIA GeForce 8600/9600GT, ATI/AMD Radeon HD2600/3600, OS Windows 7, 8, 8.1, dan 10, Memori 3 GB, Ruang Penyimpanan Setidaknya 2 GB penyimpanan kosong, DirectX Versi 9.0c

  • Emulator Tencent Gaming Buddy

Diurutan pertama Emulator PUBG Mobile ada Emulator Tencent Gaming Buddy. Ini merupakan emulator terbaik dan paling populer saat ini.

Untuk menggunakan Emulator Tencent Gaming Buddy ini, anda diharuskan memiliki koneksi internet yang cukup stabil agar saat proses instalasi, update, atau pada saat memainkan game PUBG ini tidak mengalami lag atau macet-macet.

Baca Juga :  Kembali Di Bajak, Sistem Anti Pembajakan Game Denuvo Di Pertanyakan Efektifitasnya

Selain itu, dalam keteranganya untuk bisa menggunaka Emulator Tencent ini disarankan untuk menggunakan perangkat dengan RAM setidaknya sebesar 4G, agar kinerja emulator ini bisa berjalan secara optimal.

  • Nox App Player

Berikutnya ada emulator Nox App Player. Emulator PUBG Mobile ini masuk di urutan kedua sebagai emulator terbaik dan terpopuler di kalangan para gamer.

Emulator Nox App Player memiliki beberapa keunggulan yang menjadikannya sebagai emulator yang cukup populer, seprti root akses yang mudah, fitur multiple windows yang tersedia dalam satu perangkat, pemetaan yang mudah dan simpel pada gamepad serta beberapa keunggulan lainnya.

  • BlueStack

Diurutan ketiga ada emulator BlueStack. Ini merupakan emulotor android universal yang bisa di gunakan untuk berbagai macam keperluan, tak hanya untuk bermain game saja.

Beberapa keunggulan BlueStack antara lain, dukungan penuh untuk berbagai jenia akun, simpel dan mudah diatur penggunaanya, serta sudah  menggunakan dukungan OS Android versi terbaru.

  • Genymotion

Emulator yang satu ini cukup ringan dan dapat digunakan untuk uji coba aplikasi di Android studio. Apabila anda ingin mencoba untuk memainkan game PUBG Mobile di perangkat komputer atau laptop, Genymotion bisa menjadi salah satu pilihan emulator yang bisa anda coba.

Baca Juga :  Developer Game Tanah Air, Agate Akan Buat Game Untuk PS5 dan Switch

Di bekali dengan berbagai keunggulan seperti, dapat dioperasikan pada Windows, MAC OS, dan Linux, dukungan penuh dan kompatible dengan Android Studio, memiliki tampilan atau interface UI/UX yang sangat friendly serta bisa OS Android versi 4.1 – 9.0.

  • Ko Player

Emulator PUBG Mobile yang terakhir adalah Ko Player. Dari semua emulator yang sudah kami jelaskan di awal, emulator Ko Player ini merupakan saalah satu emulator yang khusus untuk segmen atau keperluan gaming.

Selain karena cukup ringan dan mudah digunakan, emulator ini juga sudah mendukung sistem operasi Android terbaru.

(ikhsan)

Pos terkait