Cara Melaporkan Cheater Mobile Legends, Biar Jera

  • Whatsapp
Cara Melaporkan Cheater Mobile Legends, Biar Jera

recode.ID – Dalam melakukan hal apapun di kehidupan sehari-hari, kita selalu dituntut untuk berperilaku jujur, bahkan ketika sedang main game sekalipun. Nah, jika kalian menemukan ada yang berbuat curang ketika bermain game ML, gunakan cara berikut untuk melaporkan cheater Mobile Legends biar kena hukuman.

Seperti kita tahu, hingga saat ini masih ada banyak para pemain game ML yang masih bermain dengan curang dengan menggunakan cheat.

Bacaan Lainnya

Ulah para pengguna cheat di game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) ini, selain merugikan pemain lain, dengan menggunakan cheat juga bisa membuat ekosistem game ini makin tak sehat dan kompetitif.

Pihak Moonton sendiri selaku pembesut dan pengelola game ini tidak main-main dan dalam membasmi para cheater yang masih membandel.

Baca Juga :  Mulai Bulan Depan, iPhone 5 Tak Lagi Bisa Mainkan Game Pokemon Go

Karenanya, jika kamu ingin ikut berpartisipasi menciptakan suasana bermain ML yang nyaman tanpa adanya cheater kalian juga bisa ikut berperan dalam melaporkan para cheater ini ke pihak Moonton.

Cara Melaporkan Cheater Mobile Legends

Buat kalian yang ingin melaporkan cheater Mobile Legends, kalian bisa ikuti panduannya berikut ini,  biar langsung di hukum oleh pihak Moonton.

  • Catat ID Chetaer dan Kumpulkan Bukti yang Valid

Jika kalian menemukan indikasi kecurangan yang dilakukan oleh pemain lain, maka segera catat ID pemian yang menggunakan cheat tersebut.

Selanjutnya, kalian juga bisa mengumpulkan semua bukti untuk mendukung laporan kalian berupa screenshot maupun video rekaman layar untuk nantinya akan diserahkan kepada Moonton sebagai bukti adanya indikasi kecurangan tersebut.

  • Laporkan ke Pihak Moonton

Setalah kalian mencatat ID dan semua buktti sudah terkumpul, saatnya kalian melaporkan cheater Mobile Legends tersebut kepada pihak pengelola game ini, yakni Moonton.

Baca Juga :  Play Lounge, Tempat Main PS Gratis Pertama di Indonesia

Ada dua cara yang bisa kalian gunakan untuk melaporkan tindak kecurangan ini, yaitu:

1. Lewat fitur in-game

Caranya:

  • Setalah kalian selesai bermain dan masuk ke Scoreboard, silahkan tap pada tombol Report yang berwarna merah. Tombol ini letaknya ada di sudut kanan atas.
  • Kemudian tekan tombol report pada ID pemain yang ingin kamu laporkan;
  • Tahap berikutnya, silahkan masukkan atau centang alasan mengapa kalian melaporkan pemain ini, pilih opsi Using Cheat.
  • Jika sudah, akhiri dengan memencet tombol Confirm.

Jika laporan yang kalian kirim tersebut terbukti dan valid, maka pemain yang dilaporkan akan langsung mendapat hukuman dari sistem berupa suspend akun.

2. Melalui E-mail

Cara berikutnya, untuk melaporkan cheater mobile legends ini kalian juga bisa mengirimkan laporan kalian melalui email kepada pihak Moonton.

Berikut langkah-langkah yang harus kalian lakukan:

  • Pertama, kalian harus mengumpulkan dahulu semua bukti ID dari pemain yang dianggap sebagai cheater dan ingin kalian laporkan.
  • Semakin banyak bukti semakin baik, bila perlu gunakan fitur perekaman layar untuk memberikan bukti berupa video.
  • Selanjutnya, kirimkan bukti tersebut serta ID dari pemain yang melakukan kecurangan tersebut ke alamat email Moonton yaitu mobilelegendsgame@gmail.com.
  • Nantinya, laporan kalian akan langsung diproses oleh sistem. Jika terbukti bahwa pemain yang kalian laporkan tersebut menggunakan cheat, maka pemain tersebut akan langsung mendapatkan hukuman.
Baca Juga :  Telkomsel Rilis Game Baru Berjudul Kolak Express 3

Usaha melaporkan pemain yang berbuat curang ini bukannya ingin menjahati atau menghancurkan reputasi lawan. Namun, dengan cara ini akan membuat pemain jera dan tak lagi menggunakan cheat ketika bermain game ML.

Demikian informasi mengenai cara melaporkan cheater Mobile Legends. Pastikan, kalia menggunakan fitur ini dengan bijak dan jangan menyalahgunakan fitur ini untuk menjatuhkan pemain lawan.

(azzahra)

Pos terkait