Prediksi Genre Game Mobile Populer di Tahun 2020 Mendatang

Prediksi Genre Game Mobile Populer di Tahun 2020 Mendatang

recode.ID – Tahun demi tahun, popularitas game di perangkat mobile kian terus mengalami peningkatan yang cukup pesat. Beberapa judul game yang sudah banyak dirilis, memiliki banyak basis pemain yang cukup banyak.

Hal ini menandakan, jika industri game merupakan lahan bisnis yang cukup menjanjikan.

Untuk tahun 2019 yang akan berakhir tak lama lagi, kita telah mengetahui beberapa game jenis populer yang dirilis pada tahun ini dan langsung memperoleh tempat di hati para gamer tanah air.

Namun, ada juga beberapa judul game, yang justru mulai meredup dan perlahan mulai ditinggalkan oleh pemainnya.

Dari sekian banyak genre game mobileĀ  yang ada saat ini, mulai dari MOBA, FPS, Battle Royale, hingga Auto Battler, kira-kira jenis atau genre game mana yang akan tetap eksis untuk tahun 2020 mendatang.

Melansir dari laman DuniaGames, diprediksi ada 5 genre game mobile yang akan tetap bertahan di tahun 2020 nanti. Apa saja itu? berikut ulasannya.

Genre Game Mobile Populer di Tahun 2020

 

1. Survival Game

Untuk tahun 2020 mendatang, genre game mobile Survival Game di prediksi masih akan populer dan meraih cukup banyak pemain.

Genre ini merupakan genre game yang mengajak para pemainnya untuk bertahan hidup dari musibah misalnya tersebarnya wabah penyakit, alam, atau serangan dari beberapa faktoryang sedang menimpa tokoh utama dalam game yang dimainkan.

Selanjutnya, kalian sebagai pemain harus mengontrol karakter utama tersebut guna mendapatkan beberapa item guna mencapai target yang sudah diberikan.

Nah, item-item yang kalian dapatkan tersebut nantinya juga harus di-craft agar menjadi sebuah alat yang akan membantu karakter yang kalian mainkan untuk melewati semua rintangan dalam game. Cukup menarik bukan?

2. Role-Playing Game

Genre yang satu ini mungkin sedikit mungkin sudah mulai ditiggalkan oleh basis pemain di perangkat Komputer atau PC. Akan tetapi di versi mobile, genre RPG justru sangat di minati oleh pemainnya.

Hal ini terbukti dengan banyaknya judul game bertema RPG yang dirilis untuk platform mobile baik itu android maupun iOS.

Maka tak heran apabila ada sejumlah pemain yang rela mengeluarkan uang yang tak sedikit guna mendapatkan karakter dengan tingkat kelangkaan yang tinggi yang terdapat di fitur gacha.

3. Battle Royale Game

Untu yang genre game mobile ini, mungkin sudah tak perlu di ragukan lagi kepopulerannya. Tahun demi tahun game bertema Battle Royale selalu saja mampu meraup pemain yang cukup banyak.

Dipertandingkannya beberapa judul game bertema Battle Royale di arena esports juga semakin menguatkan eksistensi genre game ini diindustri mobile game.

4. First Person Shooter (FPS) Game

Salah satu judul game mobile bertema FPS yang kini cukup populer adalah game Call of Duty Mobile yang dirilis awal oktober 2019 lalu.

Diprediksi game berjenis ini akan semakin meroket popularitasnya di tahun depan. Apalagi kompetisi game bertema FPS juga kaib banyak digelar dan memperebutkan hadiah yang cukup menggiurkan.

5. Multiplayer Online Player Arena (MOBA)

Genre mobile game yang terakhir ini, mungkin adalah jenis game yang paling banyak diminati sepanjang sejarah game mobile. Kepopuleran game MLBB di genre ini membuat sejumlah pemain bisa memperoleh pendapatan yang luar biasa banyak lewat kompetisi yang digelar.

Maka tak mengherankan jika genre MOBA masih menjadi yang paling populer diantara genre-genre game mobile lainnya, bahkan untuk beberapa tahun mendatang.

Lantas, bagaimana dengan kalian? genre game mobile mana yang jadi favorit kalian yang sering kalian mainkan ? Jika boleh menebak, 2 judul game berikut, PUBG Mobile dan Mobile Legends pasti menjadi game kesukaan kalian. Betul tidak ?

(azzahra)

Pos terkait