Lokapala, Game MOBA Asli Buatan Indonesia Resmi diluncurkan

  • Whatsapp
Lokapala, Game MOBA Asli Buatan Indonesia Resmi diluncurkan

recode.ID – Satu lagi hadir pilihan game bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang siap menyapa para gamer tanah air. Berjudul Lokapala: Saga of The Six Realms, game ini merupakan game karya anak bangsa dan siap bersaing dengan game-game populer lain yang mengusung genre sejenis.

Setelah selama berbulan-bulan dalam tahap uji coba beta dan terus di lakukan pengembangan, game MOBA asli buatan Indonesia ini pun siap untuk di unduh dan dimainkan oleh para gamer tanah air.

Bacaan Lainnya

Bersamaan dengan momentum perayaan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei, game eSports lokal Lokapala secara resmi diluncurkan dan diresmikan oleh Kementerian Perdagangan RI melalui Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga.

Game ini merupakan buatan developer game tanah air bernama Anantarupa Studio. Dimana menurut CEO Anantarupa Studio, game ini sebenarnya sudah mulai dikembangkan sejak 2 tahun lalu.

“Kami awalnya mengembangkan game Lokapala ini dengan 30 pengembang, dan saat ini sudah ada total 40 pengembang yang mengerjakan game ini. Kami membutuhkan waktu hingga 2 tahun dalam mengembangkan gim tersebut,”  jelas Ivan Chen, selaku CEO Anantapura Studios.

Sama halnya dengan game yang mengusung genre MOBA lainnya, dalam game ini juga terdapat Hero, yaitu karakter game yang akan dimainkan.

Menariknya, dalam game ini Hero tersebut dinamakan dengan Ksatriya. Selain itu, yang tak kalah unik adalah skin atau penampilan Ksatriya Lokapala benar-benar membawa budaya dengan ciri khas Indonesia.

Game ini tentu juga menghadirkan class seperti game MOBA pada umumnya. Dimana akan ada class archer, mage, support, tank, dan assassins yang akan hadir di game ini.

Ulasan Singkat

Berikut beberapa ulasan singkat tentang semua hal yang ada dalam game Lokapala: Saga of The Six Realms:

  • Penampilan Hero (Ksatriya)

Dalm game ini, semua Hero yang dimainkan disebut dengan panggilan Ksatriya, dengan ciri khas penampilannya yang Indonesia banget.

  • Jumlah Ksatriya

Dalam peluncuran awal game Lokapala sudah ada sekitar 20 kesatria yang bisa dimainkan oleh para gamer tanah air.

Seiirng waktu, nantinya akan ada update secara berkala sehingga jumlah Ksatriya juga akan bertambah dan semakin variiatif

  • Class Lokapala

Sama halnya dengan game MOBA lainya, dalam game ini juga menghadirkan class seperti game moba pada umumnya. Akan ada class archer, mage, support, tank, dan assassins yang akan hadir di game Lokapala ini.

  • Lokapala Esports

Pihak pengembang akan menyiapkan game ini untuk terjun ke industri esports, hal ini diketahui Melalui Instagram esmi Lokapala yang menyebutkan bahwa nantinya akan ada turnamen Lokapala yang siap digelar.

Ada rasa optimis dan kebanggan bahwa game MOBA asli buatan putra dan putri tanah air ini nantinya mampu bersaing dengan game eSports bergenre sama seperti Arena Of Valor, Mobile Legends atapun League Of Legends Mobile.

Download Game Lokapala

Untuk kalian yang penasaran untuk memainkan game buatan anak bangsa ini, kalian bisa mengunduhnya lewat Google Play Store melalui link berikut.

Namun sayangnya, untuk saat ini game ini hanya tersedia untuk platform Android, sedangkan untuk perangkat iOS pihak pengembang akan mengusahakan agar game asli Indonesia ini akan tersedia dalam waktu dekat.

(ikhsan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.