oleh

PKPI Akan Gelar Indonesian eSports Games 2018

recode.ID – Salah satu Partai Politik yang ada di Indonesia, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dikabarkan akan mengadakan kompetisi eSports yang bertajuk Indonesian eSports Games 2018 (IEG 2018) yang akan di laksanakan mulai November mendatang.

Kompetisi eSports kali ini terbilang unik, mengingat pihak penyelanggara adalah kalangan yang berasal dari dunia politik. PKPI sendiri bisa dibilang mungkin satu-satunya partai politik yang ada di Indonesia yang mempunyai Divisi khusus eSports dalam struktur organisasi kepartaiannya.

Di Sponsori Oleh:

Melansir dari laman Liputan6, tujuan di adakannya kompetisi oleh partai dibawah , Diaz Hendropriyono ini adalah untuk memajukan industri eSports dalam negeri yang sejalan dengan Visi PKPI.

Selain itu, partai yang identik dengan warna merah cerah ini juga berharap, eSports tak hanya sebagai wadah untuk berkompetisi saja, akan tetapi juga bisa menjadi sarana bagi para tim untuk mencari pemain-pemain terbaik di ranah gaming yang ada di Indonesia.

Ketua Departemen eSports PKPI, Yudi Kurniawan sekaligus ketua panitia penyelenggara acara Indonesian eSports Games 2018 mengatakan, jika pihaknya melihat dunia eSports sebagai salah satu masa depan bagi generasi milenial. Menurutnya, semakin banyaknya kompetisi eSports yang diadakan menandakan kalau olah raga eSports kini semakin dinikmati.

“Oleh karena itu, kami ingin turut mewadahi gamer dalam negeri dalam ajang kompetisi eSports, Indonesia eSports Games 2018 akan turut serta memajukan kualitas-kualitas eSports dalam negeri baik dari segi para sumber daya manusianya, hingga kompetisinya itu sendiri,” jelas Yudi seperti dikutip dari laman Liputan6.

Jenis Game Yang Di pertandingkan Dalam Indonesian eSports Games 2018

Kompetisi Indonesian eSports Games 2018 akan diawali dengan babak Qualifier yang rencananya akan dilaksanakan pada periode November-Desember 2018 mendatang.

kemudian kompetisi akan dilanjutkan dengan babak Playoff yang akan dilaksanakan pada Januari 2019 yang akan menggunakan sistem Double Elimination. Sementara untuk Final sendiri menurut rencana akan di gelar pada Februari 2019 mendatang.

Sementara, untuk jenis game yang di pertandingkan dalam Indonesian eSports Games 2018 ini, pihak penyelenggara telah menetapkan 6 jenis game yang akan di lombakan. Enam jenis game tersebut adalah :

  1. Dota 2
  2. Counter Strike: Global Offensive
  3. PUBG Mobile
  4. Mobile Legends
  5. Tekken 7
  6. Point Blank

Untuk besaran hadiahnya sendiri, pihak panitia menyediakan hadiah yang cukup menggiurkan dengan total hadiah mencapai setengah Milyar lebih atau sekitar Rp 580.000.000-,. Selain para peserta yang terdaftar, pihak panitia juga akan mengundang secara lansung (direct invitational) beberapa Tim eSport guna memeriahkan acara tersebut.

Jadi untuk anda yang merasa memiliki kemampuan untuk berlaga dalam kompetisi Indonesia eSports Games 2018 tersebut, persiapkan diri anda dan Tim dari sekarang. (azzahra)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya