oleh

Dengan Resolusi Layar 4k, Laptop Gaming Predator Helios 500 Di Jual Seharga Rp 28 Jutaan

recode.ID – Produsen laptop asal Taiwan yang cukup terkenal, Acer kembali merilis salah satu seri laptop gaming terbarunya yang di beri nama Predator Helios 500 pada even Acer Global Press Conference next@acer 2018 yang berlangsung di New Yor, Amerika Serikat (23/05/2018).

Seri laptop gaming Predator Helios 500 ini merupakan seri terbaru dengan berbagai peningkatan baik dari sisi hardware maupun software dari pendahulunya, Predator Helios 300 yang rilis satu tahun yang lalu.


Dengan dimensi layar yang cukup besar mencapai 17,3 inch, Predator Helios 500 mengusung layar dalam resolusi 4K dengan kecepatan refresh (refresh rate) hingga 144Hz, dukungan Nvidia G-Sync serta opsi VGA dan prosesor yang lebih kuat.

Diperuntukkan bagi mereka kalangan gamer garis keras (hardcore), seri Predator Helios 500 ini di klaim oleh Acer akan memiliki tampilan yang lebih jernih, tajam dan detail.

Selain itu, produsen dari negara yang berjuluk naga kecil asia tersebut juga sesumbar jika Laptop gaming besutannya anti lag ketika di gunakan untuk bermain game kelas berat.

Ditopang oleh procesor dari Intel, Predator Helios 500 tersedia dalam 3 varian procesor yakni, Intel Core i9 standar 8950HK, Intel Core i7-8750H, serta Intel Core i5-8300H. Hebatnya, Acer mempersilahkan penggunanya untuk melakukan overclock pada perangkat untuk memaksimalkan kinerjanya.

Anda bisa mengkostumisasi atau menambahkan kapasitas RAM dari yang standar bawaan pabrik 16GB DDR4 hingga 64GB dengan empat modul soDIMM, serta menggunakan SSD berkapasitas 1TB plus hard drive 2TB.

Dari sisi kapasitas ruang penyimpanan, Predator Helios 500 menyediakan 2 pilihan penyimpanan. Pertama penyimpanan dengan SSD hingga 1 TB atau 512 GB, dan yang kedua dengan penyimpanan dengan type HDD hingga kapasitas 2 TB.

 

Pada area keyboard, anda akan jumpai susunan keyboard full size yang dibekali RGB backlit yang menawarkan empat zona pencahayaan dengan dukungan hingga 16,8 juta warna.

Selain itu, papan ketik ini telah dibekali kemampuan anti-ghosting serta lima tombol programmable tambahan buat dijadikan shortcut  dengan profil yang berbeda tentunya.

Menggunakan teknolagi audio terbaru dari Acer TrueHarmony™,  telinga gamer akan di manjakan oleh alunan suara yang jernih, apalagi didukung dengan MAXXAudio® dan Waves Nx™ menjadikan output audio pada Predator Helios 500 ini makin sempurna.

Hadir dalam balutan tema hitam-biru ini, laptop gaming Predator Helios 500 ini tampil menawan dengan bobot sekitar 4 kg dan dimensi 428 x 298 x38,7 mm.

Dibekali dengan fitur konektifitas yang lengkap, Laptop Gaming Acer ini memiliki port 3 USB 3.0, sepasang port audio 3,5mm, port LAN, DisplayPort dan sepasang USB type-C dengan Thunderbolt™ 3.0 serta port HDMI 2.0 yang mendukung hingga pemakaian tiga monitor eksternal.

Spesifikasi lain dari laptop gaming Predatore Helios 500 ini adalah mencakup grafis NVIDIA GeForce GTX 1070 dengan VRAM 8 GB GDDR5, sistem operasi Windows 10, serta Killer Wireless-AC yang mendukung teknologi 2×2 MU-MIMO.

Untuk mengatasi masalah overheat yang jadi momok bagi para gamer karena waktu penggunaan yang cukup lama,  laptop gaming predator Helios 500 ini telah dibekali dua kipas pendingin AeroBlade™ 3D dan lima pipa pengantar panas. Pengaturan level kecepatan kipasnya pun bisa di sesuaikan melalui PredatorSense.

Dengan berbagai keunggulan dan spesifikasi yang mumpuni tak heran jika seri Laptop Gaming Predator Helios 500 ini di banderol dengan harga yang cukup lumayan.

Meskipun saat ini belum ada keterangan resmi berapa harga jual untuk wilayah Indonesia, namun Predator Helios 500 di kabarkan akan siap di pasarkan pada Juni 2018 mendatang dengan harga berkisar antara US$ 1,999 atau setara dengan 28 jutaan dalam mata uang Rupiah.

(azzahra)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya